Light Dark

Program CSR PLTU Palabuhanratu Sukabumi Berdayakan Warga Bikin Kerajinan

Komunitas | 26 Feb 2021, 12:45 WIB
Kerajinan tangan warga Kampung Batusapi, Sukabumi, Jawa Barat hasil pemberdayaan program CSR PLTU Palabuhanratu. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Program CSR PT Indonesia Power PLTU Palabuhanratu memberdayakan warga dan lingkungan pesantren Kampung Batusapi, Sukabumi, Jawa Barat dalam membuat kerajinan.

Hal itu juga dilakukan sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Bantuan dalam bentuk Program CSR dikemas lewat kegiatan Indonesia Power PLTU Peduli. Adapun bantuan yang disalurkan berupa peralatan dan mesin untuk pembuatan kerajinan dari kayu limbah pantai Loji, yang sering banyak dipermasalahkan.

Habib Fahcmi Assegaf, Pimpinan Pondok Pesantren Mahabbaturosul Palabuhanratu, mengapresiasi Program CSR tersebut.

photoKerajinan tangan warga Kampung Batusapi, Sukabumi, Jawa Barat hasil pemberdayaan program CSR PLTU Palabuhanratu. - ( Istimewa)

Untuk itu Ia berterimakasih dan bersyukur keberadaan PLTU Palabuhanratu yang selama ini selalu membantu masyarakat sekitar, terutama dalam sarana keagamaan di pondok pesantren mahabaturosul.

"Di kala Pandemi Covid-19 ini, PLTU Palabuhanratu selalu peduli dalam memberikan bantuan selain sembako, juga pemberdayaan masyarakat berupa mesin dan peralatan lain, sehingga kami dapat memanfaatkan sampah kayu yang selalu dipermasalahan masyarakat menjadi kerajinan yang dapat meningkatkan ekonomi kami," ujarnya, Jumat (26/2/2021).

"Keluarga Besar Mahabbaturrosul dan warga disini menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian yang diberikan PT Indonesia Power  PLTU Palabuanratu melalui CSR dan bantuan sembako yang bermanfaat untuk masyarakat, jamaah dan santri kami," sambungnya.

Baca Juga :

Habib Fahcmi Assegaf menegaskan Program CSR tersebut sangat membantu dalam menunjang kebutuhan masyarakat juga para santri dipesantren yang dipimpinnya.

"Hasil pembuatan kerajinan yang kami ciptakan lampu hias, meja, kursi kami gunakan untuk perbaikan jalan lingkungan dan jalan setapak lingkungan disini," sambungnya.

"Sekarang masyarakat di sini memiliki keterampilan membuat kerajinan semua berkat binaan dan kepedulian PT Indonesia Power. AlhamdulIllah selain meningkatkan perekomian, kepedulian masyarakat terhadap agama juga meningkat, sekali lagi terima kasih Indonesia Power PLTU Palabuhanratu," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur