Light Dark

Selesai Agustus 2021, Menteri Basuki Laporkan Progres Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong Cibadak

Sukabumi | 26 Feb 2021, 08:00 WIB
Tol bocimi seksi 2 di Ciambar menuju Exit Tol Parungkuda, Menteri Basuki sebut ruas Cigombong Cibadak | akun youtube Edwar Widodo

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Basuki Hadimuljono kembali melaporkan perkembangan terkini pembangunan Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi). Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) menyebut Tol Bocimi seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak, Agustus 2021 mendatang selesai, progres pembangunan saat ini mencapai 76.50 persen.

Laporan terkini ini diungkap Kemen PUPR dalam akun media sosialnya, Kamis kemarin 25 Februari 2021. Kemen PUPR mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Ciawi - Sukabumi sepanjang 54 kilometer karena kehadiran Jalan Tol Ciawi - Sukabumi ini menjadi jalan alternatif menuju Jawa Barat bagian Selatan.

"Terutama bagi angkutan logistik yang selama ini harus berhadapan dengan kemacetan pada ruas Jalan Ciawi - Cigombong - Cicurug - Cibadak," tulis admin akun Kemen PUPR.

Dalam narasinya, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan semakin lancarnya konektivitas diharapkan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah di Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya. "Serta mendukung produktivitas sektor pariwisata seperti di Pelabuhan Ratu, Curug Awang, Curug Cikaso hingga Gunung Gede," jelas Basuki dalam rilis akun tersebut.

Baca Juga :

photoMenteri Basuki Hadimuljono kembali melaporkan perkembangan terkini pembangunan Tol Bocimi ruas Cigombong Cibadak - (Kemen PUPR)

Kemen PUPR menyebut progres konstruksi Tol Bocimi pada seksi 2 ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 kilometer telah mencapai 76,50 persen dan dan ditargetkan rampung pada Agustus 2021 mendatang.

"Semakin mendongkrak iklim usaha serta peningkatan perekonomian di wilayah Bogor, Ciawi maupun Sukabumi. Kehadiran Jalan Tol Ciawi - Sukabumi juga diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan dari Bogor - Sukabumi yang berjarak sekitar 67 Km bila melalui jalan arteri, dari semula sekitar 3-4 jam menjadi sekitar 1-2 jam. #SigapMembangunNegeri," pungkas admin akun Kemen PUPR.

Sementara dari video netizen dalam grup pendukung Tol Bocimi merekam perkembangan terkini pembangunan tol seksi 2 di kawasan Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Edwar Widodo dalam channel youtubenya melaporkan bahwa saat ini tengah dilakukan pengerjaan pembangunan di titik menuju exit tol seksi 2 yaitu di Parungkuda Sukabumi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur