Light Dark

Seribuan Polisi di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

Jawa Barat | 25 Feb 2021, 23:00 WIB
Anggota Polres Cianjur saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin I di Aula Primkoppol Mapolres Cianjur Jalan KH Abdullah bin Nuh, Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 1.108 personel Polres Cianjur menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin I di Aula Primkoppol Mapolres Cianjur Jalan KH Abdullah bin Nuh, Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (25/2/2021). 

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi personel Polres Cianjur itu dilakukan oleh tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polres Cianjur dan tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur. 

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan Vaksinasi bagi para personel Polres Cianjur dilakukan serentak, tak hanya di lingkungan mapolres tapi juga di setiap polsek jajaran. 

"Pelaksananya dari tim Dokkes Polres Cianjur dan Dinkes Kabupaten Cianjur. Sementara untuk yang ada di setiap polsek kita lakukan oleh tim kesehatan dari setiap puskesmas setempat," kata Rifai kepada wartawan, Kamis (25/2/2021). 

Baca Juga :

Vaksinasi COVID-19 bagi personel Polres Cianjur, lanjut Rifai, ditargetkan selesai dalam beberapa hari ke depan. "Untuk di lingkungan Polres Cianjur ditargetkan selesai hari ini. Tapi untuk di tiap polsek, ditargetkan dalam beberapa hari ke depan," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Herman yang juga Bupati Cianjur terpilih berpesan agar seluruh personel ikut menyosialisasikan terkait pelaksanaan vaksin. 

"Pastikan masyarakat mendapat informasi yang benar. Yakinkan bahwa vaksin aman dan halal, sehingga masyarakat tidak ragu untuk menjalani vaksinasi," kata Herman. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Deden Abdul Aziz

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur