Light Dark

DPESDM Bantu Kemampuan Manajemen Pelaku IKM Kabupaten Sukabumi

Produk | 25 Feb 2021, 06:20 WIB
Perabotan dan hiasan rumah berbahan bambu yang diproduksi salah satu pelaku IKM Don Bambu di Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi terus mendorong kemajuan dari sektor Industri Kecil Menengah. Tak hanya memberikan bantuan alat dan lainnya, DPESDM juga memberikan kemampuan manajemen pelaku IKM. 

Seperti yang diungkapkan Kepala Bidang Industri Non Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Ujang Zulkifli saat mengunjungi kerajinan berbahan bambu yang diproduksi Don Bambu di Kampung Pasir Talaga, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

"Kita ingin melihat aktivitas Don Bambu dalam membuat kerajinan yang berbahan baku bambu. Yang kedua kita dari pemerintah bisa membuat dari sisi apa, yang ketiga kita ingin sama-sama mendekatkan DPESDM dengan para IKM," jelas Ujang dalam tayangan akun Youtube SPTV.

DPESDM mengapresiasi kreativitas Don Bambu dalam menjalankan usahanya. Sebab semua berawal dari inspirasi Doni Sutiandi, pemiliknya. Dalam hal ini, DPESDM melihat bahwa IKM Don Bambu ini memiliki potensi maka dibutuhkan support.

"Kami ingin membantu dari sisi kemampuan manajerial, manajemen. Supaya kang Doni itu bisa efektif, bisa efisien dan makin berkembang. Jangan sampai ketika sudah dibantu oleh teman-teman mempromosikan kemudian pesanan banyak, [menjadi] kewalahan dalam memanajemen. [DPESDM] Insya Allah akan kita bantu manajemen sebuah Industri Kecil supaya berkembang," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur