Light Dark

Dinsos Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Surade Sukabumi

Sukabumi | 25 Feb 2021, 00:00 WIB
Dinsos Kabupaten Sukabumi salurkan bantuan kepada Sahrudin (43 tahun) pemilik rumah yang terbakar pada Minggu (21/2/2021) di Kampung Mekarwangi RT 018/010 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi salurkan Bantuan kepada Sahrudin (43 tahun) pemilik rumah yang terbakar pada Minggu (21/2/2021) di Kampung Mekarwangi RT 018/010 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Rumah panggung ukuran 5 x 8 meter tersebut dihuni 1 Kepala Keluarga dengan 4 jiwa. Rumah itu terbakar akibat korsleting listrik pada pukul 15.30 WIB. "Bantuan dari Dinsos disalurkan melalui Tagana," ujar Tagana Kecamatan Surade, Ade Budiman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/1/2021).

Bantuan yang disalurkan kepada keluarga Sahrudin berupa sembako dan pakaian. "Tadi penyerahan sembako berupa beras, mie instan, kornet, minyak goreng, gula pasir, teh celup," imbuh Ade Budiman.

Baca Juga :

"Ada juga pakaian dan perlengkapan tidur, seperti selimut, celana dalam wanita, bra wanita, pembalut wanita, baju daster, sarung, kaos tangan pendek pria, celana dalam pria, perlengkapan mandi, makanan anak, makanan siap saji, kasur atau matras," ungkap Ade Budiman. "Sahrudin beserta keluarga saat ini masih tinggal dirumah orangtuanya," pungkas Ade.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Kampung Mekarwangi, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terpaksa mengungsi setelah rumah yang dihuninya hangus dan menjadi puing akibat dilalap api, Minggu (21/2/2021).

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur