Light Dark

Alun alun Palabuhanratu Sukabumi Di Cat Ulang, Ini Warnanya!

Sukabumi | 24 Feb 2021, 12:38 WIB
Pegawai Dinas Perkim melakukan pengecatan fasilitas alun alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Rabu (24/2/2021). | NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi lakukan cat ulang Alun Alun masjid agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Area publik di depan komplek Setda sekaligus halaman depan Masjid Agung Palabuhanratu akan dipercantik dengan warna kuning, hitam dan biru.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman, Dedi Hidayat mengungkapkan kegiatan yang dilakukan para pegawai Disperkim ini untuk pemeliharaan fasilitas Alun Alun Palabuhanratu.

 "Itu sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan oleh para petugas disana, nah kebetulan sudah terlalu kotor, makanya dilakukan cat ulang," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan Dedi, Alun Alun Palabuhanratu  merupakan salah satu akses menuju ke gedung pendopo, dan juga pusat kota sehingga kebersihan dan kerapihan harus tetap terjaga.

photoPegawai Dinas Perkim melakukan pengecatan fasilitas alun alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Rabu (24/2/2021) - (NANDI)

 

"Tidak ada perbaikan, hanya bersih bersih rutin, meskipun sebetulnya ada petugasnya setiap hari 4 orang, untuk kali ini kita serentak di ambil dari setiap titik, ada yang dari RTH Cangehgar kita tarik ke situ, yang dari RTH citepus juga kita tarik ke situ," jelasnya.

 "Jadi untuk saat ini yang dibersihkan secara serentak hanya di Alun Alun saja, petugas yang kerja ada 11 orang, kemarin 10 orang jadi bergantian," sambungnya. 

Baca Juga :

Ia mengatakan pengerjaan cat ulang area Alun Alun selesai dalam waktu dua hari, namun begitu mengingat saat ini cuaca kurang mendukung akibat diguyur hujan.  "Untuk target inginnya hari ini sudah beres, tapi cuaca hujan, mudah mudahan sore ini atau besok beres, ya melihat cuaca juga," terangnya.

Lanjut Dedi, setelah pengecatan ulang dan pembersihan area lapang dari rumput rumput liar yang tumbuh, selanjutnya dalam waktu dekat akan memperbanyak tempat pembuangan sampah.  Untuk memudahkan para pedagang yang ada di Alun Alun tidak membuang sampah sembarangan.

 "Kita sudah ngobrol dengan koordinator pedagang disitu, kita saling jaga untuk kebersihan, jangan terlalu mengandalkan petugas mengambil sampah langsung ke tempat dagang, buanglah sampai ke tempat yang sudah disediakan. Kita juga Insya Allah akan menambahkan tempat sampah sebanyak lima unit, untuk di alun alun. Mudah mudahan setelah pembersihan dan pengecatan kita pasang," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Fit NW

Redaktur