Alun alun Palabuhanratu Sukabumi Di Cat Ulang, Ini Warnanya!

Rabu 24 Februari 2021, 12:38 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi lakukan cat ulang alun alun masjid agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Area publik di depan komplek Setda sekaligus halaman depan Masjid Agung Palabuhanratu akan dipercantik dengan warna kuning, hitam dan biru.

Kepala Seksi Pertamanan dan Pemakaman, Dedi Hidayat mengungkapkan kegiatan yang dilakukan para pegawai Disperkim ini untuk pemeliharaan fasilitas alun alun Palabuhanratu.

 "Itu sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan oleh para petugas disana, nah kebetulan sudah terlalu kotor, makanya dilakukan cat ulang," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (24/2/2021).

Dijelaskan Dedi, alun alun Palabuhanratu  merupakan salah satu akses menuju ke gedung pendopo, dan juga pusat kota sehingga kebersihan dan kerapihan harus tetap terjaga.

photoPegawai Dinas Perkim melakukan pengecatan fasilitas alun alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Rabu (24/2/2021) - (NANDI)

 

"Tidak ada perbaikan, hanya bersih bersih rutin, meskipun sebetulnya ada petugasnya setiap hari 4 orang, untuk kali ini kita serentak di ambil dari setiap titik, ada yang dari RTH Cangehgar kita tarik ke situ, yang dari RTH citepus juga kita tarik ke situ," jelasnya.

 "Jadi untuk saat ini yang dibersihkan secara serentak hanya di alun alun saja, petugas yang kerja ada 11 orang, kemarin 10 orang jadi bergantian," sambungnya. 

Baca Juga :

Percantik Ikon Pantai Citepus, Disperkim Sukabumi Kucurkan Rp 390 Juta! Untuk Apa Saja?

Ia mengatakan pengerjaan cat ulang area alun alun selesai dalam waktu dua hari, namun begitu mengingat saat ini cuaca kurang mendukung akibat diguyur hujan.  "Untuk target inginnya hari ini sudah beres, tapi cuaca hujan, mudah mudahan sore ini atau besok beres, ya melihat cuaca juga," terangnya.

Lanjut Dedi, setelah pengecatan ulang dan pembersihan area lapang dari rumput rumput liar yang tumbuh, selanjutnya dalam waktu dekat akan memperbanyak tempat pembuangan sampah.  Untuk memudahkan para pedagang yang ada di alun alun tidak membuang sampah sembarangan.

 "Kita sudah ngobrol dengan koordinator pedagang disitu, kita saling jaga untuk kebersihan, jangan terlalu mengandalkan petugas mengambil sampah langsung ke tempat dagang, buanglah sampai ke tempat yang sudah disediakan. Kita juga Insya Allah akan menambahkan tempat sampah sebanyak lima unit, untuk di alun alun. Mudah mudahan setelah pembersihan dan pengecatan kita pasang," pungkasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)