Light Dark

Goes To Panti, Cara Teman Kita Motivasi Generasi Muda di Sukabumi

Sukabumi | 24 Feb 2021, 05:13 WIB
Komunitas Teman Kita bantu pembelajaran daring siswa di Panti Asuhan Kota Sukabumi | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah anak muda di Sukabumi yang tergabung dalam Komunitas Teman Kita bikin acara keren bertema pendidikan dan lingkungan. Goes To Panti, dilakukan untuk membantu proses pembelajaran daring dan sosialisasi isu lingkungan kepada generasi muda.

Sabtu, 20 Februari 2021 silam, mereka mengunjungi Panti Asuhan Muslimin di jalan Bhayangkara No 85 RT 003, Gunung puyuh Kota Sukabumi Jawa Barat. Bertemu dan anak dan pengurus panti ini dilakukan dengan protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi COVID-19.

Ketua komunitas Teman Kita, Muhammad Faizal Aziz Al- Fallah menjelaskan setelah perkenalan dengan anak dan pengurus pantai, acara dilanjutkan membantu bimbingan DARING (Dalam Jaringan). "Kami membantu anak anak untuk mengerjakan beberapa tugas,dilanjutkan dengan games dan pembagian hadiah," ungkap Faizal kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/2/2021).


Advertisement

"Setelah games kami semua melaksanakan sholat dzuhur dan pengajian bersama. Setelah istirahat sebentar acara dilanjutkan dengan kegiatan lainnya yaitu edukasi lingkungan seperti Penyampaian materi kepedulian terhadap sampah," sambungnya.

photoKomunitas Teman Kita berkunjung ke Panti Asuhan Muslimin Kota Sukabumi - (Komunitas Teman Kita)

Baca Juga :


Advertisement

Program Teman Kita kali ini untuk memberikan motivasi kepada anak anak panti agar selalu semangat. "Kami meminta anak anak menuliskan harapan dan doa dimasa yang akan datang serta mereka menjelaskan bagaimana agar harapan itu bisa dicapai," beber Faizal.

Kegiatan sosial ini disambung dengan makan bersama dan penyaluran donasi berupa sembako sebagai penutup. Komunitas Teman Kita berisi anak-anak muda yang sangat peduli dengan sesama, punya tiga divisi yang siap membantu yaitu Sosial, Pendidikan dan Lingkungan.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Admin SUpdate

Image

Fit NW

Redaktur