Light Dark

Upaya Dinsos Tangani Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2021, 18:00 WIB

Upaya Dinsos Tangani Pergerakan Tanah Ciherang Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2021, 18:00 WIB
Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi. | SU/CRP11

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial atau Dinsos secara berkala mengirim bantuan logistik ke lokasi bencana Pergerakan Tanah Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Dinsos Kabupaten Sukabumi, Tedi Sunandar mengatakan, sudah dua kali bantuan logistik seperti beras, makanan cepat saji, minyak goreng, gula pasir, termasuk paket untuk anak-anak dikirim.

"Kita pada saat itu sudah memberikan bantuan logistik sembako untuk warga yang mengungsi di sekolahan ataupun yang di rumah saudaranya. Juga sudah dikirim tenda dari Dinas Sosial," kata Tedi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/2/2021).

Baca Juga :

Ia juga mengaku sudah menerima surat dari unsur Kecamatan Nyalindung mengenai situasi terkini di lokasi bencana. Dalam surat tersebut dituliskan bahwa kondisi Pergerakan Tanah terus terjadi dan beberapa rumah telah dikosongkan.

"Informasi telah dilakukan kajian bahwa Kampung Ciherang sudah tidak layak dihuni dan sebanyak 123 rumah, 140 KK dengan 432 jiwa harus direlokasi. Rencana hunian sementara telah disiapkan lahan 1,5 hektare. Lebih lengkapnya itu harus ke BPBD," imbuh Tedi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Riza

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur