Light Dark

Pegawai Dinkes Kabupaten Sukabumi Disuntik Vaksin Kedua

Sukabumi | 23 Feb 2021, 08:30 WIB
Pegawai bidang kesehatan Dinkes Kabupaten Sukabumi antri sebelum menjalani vaksinasi kedua di Puskesmas Cisaat. Selasa (23/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pegawai bidang kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menerima suntikan vaksinasi Covid-19 kedua di Puskesmas Cisaat, Selasa (23/2/2021).

Pengelola pemberdayaan masyarakat Dinkes Chandra menyatakan sebanyak 23 orang dari 30 orang pegawai dinas bidang kesehatan telah menjalani suntik vaksin covid-19 kedua.

"Belum semuanya, karena ada beberapa yang mempunyai riwayat penyakit, seperti jantung dan lainnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular.

"Yang belum itu ditunda, tapi tinggal menunggu izin kesehatannya dari dokter yang memeriksa kondisi kesehatannya. Contoh yang punya penyakit jantung, harus ada surat izin vaksinasi dari dokter jantungnya," imbuh Chandra.

Sejak vaksinasi pertama dan kedua dilaksanakan, Chandra menyebut tidak mengalami kendala pasca disuntik vaksin Covid 19. Ia berharap masyarakat tidak perlu takut akan vaksin.

"Harapan kita semua, lapisan masyarakat tanpa terkecuali, vaksinasi ini tidak sakit. Jadi jangan mudah termakan isu sayangi keluarga, anak karena kita bisa bersama-sama melawan pandemi ini. Mudah-mudahan dengan ikhtiar ini kita semuanya terbebas dari Covid-19," sambungnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur