Light Dark

Truk Angkut Palet Masuk Jurang di Cipanggulaan Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2021, 09:45 WIB

Truk Angkut Palet Masuk Jurang di Cipanggulaan Sukabumi

Sukabumi | 23 Feb 2021, 09:45 WIB
Kondisi truk bermuatan palet yang masuk jurang di Kampung Cipanggulaan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Ardi Yakub

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa mobil masuk jurang kembali terjadi di Sukabumi. Kali ini dialami sebuah truk bermuatan palet kayu yang terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 20 meter di Kampung Cipanggulaan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan itu terjadi Selasa (23/2/2021) pukul 02.00 WIB.

Truk bernopol F 8443 UK itu berangkat dari Parungkuda dengan tujuan Cileungsi Kabupaten Bogor untuk mengantarkan palet kayu. Sebelum peristiwa itu terjadi, ketika melaju di jalan raya Sukabumi-Bogor, sopir merasakan ada masalah pada muatannya.

Baca Juga :

Merasa ada yang tidak beres, sopir bernama Bento itu berniat memeriksanya. Namun ketika tiba di jalan menikung di daerah Cipanggulaan itu mobil semakin miring dan terguling lalu masuk jurang.

"Sebelum saya melewati jalan ini saya sudah sadar kalau muatan saya bermasalah, tadinya mau saya benerin setelah belokan tapi keburu jatuh," ujar Bento kepada sukabumiupdate.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini sebab ketika masuk jurang, Bento lompat keluar dari truk. 

Kini truk sudah berhasil dievakuasi dari jurang oleh mobil derek yang diturunkan Satlantas Polres Sukabumi.

Sebelumnya, peristiwa yang sama juga terjadi di Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi pada Senin (22/2/2021). Sebuah mobil travel masuk jurang ketika melaju di Jalan Raya di daerah Cibalok. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, sopir dan ketiga penumpangnya hanya mengalami luka ringan. Penyebab kecelakaan disebabkan sopir mengantuk.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur