Light Dark

Pergerakan Tanah Rusak 7 Rumah di Bantargadung Sukabumi

Sukabumi | 22 Feb 2021, 16:03 WIB
Pergerakan tanah rusak 7 rumah di Kampung Linggaresmi RT 05/04 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (21/2/2021). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pergerakan Tanah muncul di Kampung Linggaresmi RT 05/04 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (21/2/2021).

P2BK Bantargadung, Sihabudin mengatakan, berdasarkan hasil assessment, retakan-retakan tanah mengakibatkan tujuh rumah rusak dengan taksiran kerugian Rp 300 juta.

"Kejadiannya Minggu kemarin kurang lebih pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka," kata Sihabudin kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :

Kondisi terakhir, lanjutnya, rumah terdampak Pergerakan Tanah tersebut masih dihuni oleh masing-masing keluarga.

"Kami sudah meninjau lokasi kejadian dan melakukaan koordinasi kepada pihak pemdes dan Muspika Bantargadung," pungkas Sihabudin.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Herlan Heryadie

Redaktur