Light Dark

Pengguna Narkoba Tertinggi Usia 15 Tahun, Kota Sukabumi Salah Satu Terbanyak di Jabar

Jawa Barat | 20 Feb 2021, 11:32 WIB
Unggahan Gubernur Ridwan Kamil memperlihatkan peta sebaran dan kerawanan narkoba di Jawa Barat. | Instagram Ridwan Kamil

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Ridwan Kamil di akun Instagram dan Facebook pribadinya  mengunggah peta sebaran dan kerawanan penyalahgunaan narkoba.

Peta beserta keterangannya ia unggah pada Jumat (19/2/2021). Terdapat dua peta yang ia dapat berdasarkan sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat.


Advertisement

Peta pertama peta tematik penyalahguna dan ungkap kasus peredaran Narkoba di Jawa Barat. Peta kedua adalah sebaran kerawanan Narkoba di Jawa Barat. Pada kedua peta itu, pria yang akrab disapa Kang Emil merinci titik-titik rawan yang ditandai warna merah.

"JAUHI NARKOBA, DEKATI DAYANA. Peta kerawanan peredaran Narkoba di Jawa Barat. Pengguna paling tinggi berada di usia 15 tahun, paling banyak di daerah perkotaaan Bodebek, Bandung Raya, Kota Sukabumi, Kota Cirebon dan Kota Tasikmalaya," tulis Ridwan Kamil dalam keterangan yang menyertai unggahannya.

"Narkoba menghancurkan masa depan generasi muda. Jika anak mudanya hancur, maka sebuah bangsa hakekatnya sudah tidak memiliki masa depan. Karena itu kita wajib melawan peredarannya," tulisnya lagi.

"Jika ada kawan kita yang terlihat mendekati narkoba, mari ingatkan. Jika tidak mau diingatkan kita semua punya kewajiban melaporkan kepada pihak berwenang. MARI SIBUKKAN DIRI KITA DENGAN HAL-HAL YANG BERMANFAAT DAN PRODUKTIF," pungkas Emil.


Advertisement

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Reporter