Light Dark

Tak Kuat Nanjak, Mobil Berpenumpang Warga Depok Kecelakaan di Cisarakan Sukabumi

Sukabumi | 18 Feb 2021, 06:45 WIB
Mobil berpenumpang warga Depok mengalami kecelakaan di daerah Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di daerah Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kali ini, insiden tersebut dialami Toyota Calya bernopol B 1241 ERS yang dikemudikan Jamun (45 tahun), Kamis (18/2/2021). 

Kanit laka Polres Nandang Herawan kecelakaan itu terjadi ketika mobil tersebut melaju dari arah Palabuhanratu menuju Cikidang. Tiba di daerah Cisarakan itu, kendaraan dihadapkan jalan menanjak. Petaka pun terjadi, ketika mencoba melewati tanjakan itu mobil tak kuat sehingga meluncur mundur. 

Baca Juga :

"Toyota Calya B 1241 ERS melaju mundur mengakibatkan bagian belakang kendaraan mengenai tebing yang berada di sebelah kiri jalan dengan posisi terakhir ban sebelah kiri berada di atas," ujar Nandang.

Mobil tersebut mengangkut 7 orang penumpang asal Kota Depok. Diantaranya 7 penumpang itu ada seorang bayi berusia 6 bulan. Beruntung tak ada korban dalam kecelakaan ini. 

"Tidak ada Korban jiwa hanya kerugian materi dari kendaraan Toyota Calya itu," tukasnya.

Kecelakaan yang terjadi di daerah Cisarakan ini bukan kali ini saja. Sudah sering kendaraan yang meluncur mundur akibat tak kuat melewati tanjakan apabila dari arah Palabuhanratu menuju Cikidang. 

Jalan ini banyak dilalui kendaraan karena menjadi akses antara Palabuhanratu dan Cikidang.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur