Light Dark

Rekomendasi! 8 Spot Selfie Keren, Bila Berkunjung ke Objek Wisata Sukabumi

Travel | 12 Feb 2021, 07:57 WIB
Ilustrasi selfie. | Dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara untuk mengabadikan momen liburan bagi wisatawan daerah maupun luar daerah. Salah satunya dengan berswafoto baik bersama keluarga, sahabat, teman dekat hingga kerabat. Nah, kali ini mimin mau bagi informasi 8 Spot Selfie keren yang bisa kalian coba, bila berkunjung ke Objek Wisata Sukabumi.

Berikut merupakan 8 Spot Selfie keren dan menarik yang bisa kalian coba:

1. Jembatan Cibuni

photoJembatan Cibuni - (Dok. Sukabumi Update)

Menjelang peresmiannya yang akan dilangsungkan pada 14 Januari 2020 lalu, jembatan ini sudah banyak dilalui kendaraan. Bahkan tak sedikit pengendara yang melipir lalu mengabadikan foto di jembatan yang memiliki panjang 120 meter dan lebar 7,5 meter tersebut.

2. Tembok Pembatas Pantai Pangumbahan

photoTembok Pembatas Pantai Pangumbahan - (Dok. Sukabumi Update)

Tembok Pembatas antara wilayah Pantai Cibuaya dengan kawasan konservasi penyu di Perairan Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi jadi salah satu lokasi selfie para wisatawan.

3. Jembatan Teletubbies Citarate

photoJembatan Teletubbies Citarate - (Dok. Sukabumi Update)

Jembatan Teletubbies, memberikan nuansa yang berbeda bagi Anda saat ingin menikmati lautan lepas dan danau pada waktu yang bersamaan. Jembatan tersebut berada di Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

4. Gurilap Bukit Ciendong

photoGurilap Bukit Ciendong - (Dok. Sukabumi Update)

Objek wisata baru di kawasan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi ini bisa dijadikan tempat menghabiskan libur akhir pekan. Nama tempatnya Gurilap Bukit Ciendong. Berlokasi di Kampung Babakan Cibangban RT 02/01 Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok. Siapapun yang berkunjung akan disuguhi panorama alam nan memanjakan mata. Ada panorama hutan, gunung, pantai dan laut lepas.

5. Perahu Goong

photoPerahu Goong - (Dok. Sukabumi Update)

Di sekitar objek wisata Pantai Cikembang ini sekarang ada objek wisata baru yang dijamin akan memberikan sensasi tersendiri lantaran dibangun sebuah sebuah tempat yang bisa digunakan untuk berfoto selfie menyerupai perahu nelayan. Bahannya terbuat dari batangan bambu hitam di atas bukit sekitar 20 meter. Namanya Perahu Goong.

6. Bukit Panenjoan

photoBukit Panenjoan - (Dok. Sukabumi Update)

Keindahan kawasan Geopark Ciletuh Kabupaten Sukabumi akan sangat mengagumkan apabila dilihat dari ketinggian. Salah satu tempat yang bisa menyuguhkan panorama alam tersebut adalah di bukit Panenjoan, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas.

7. Puncak Darma

photoPuncak Darma - (Dok. Sukabumi Update)

Objek wisata alam Puncak Darma di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu spot wisata yang tak terlewatkan wisatawan. Pasalnya Puncak Darma ini berada di atas ketinggian sehingga dapat menyaksikan secara langsung pemandangan Geopark Ciletuh.

Dari puncak ini lautan lepas, pulau-pulau kecil, Pantai Palangpang, teluk Ciletuh, pematang sawah lalu bukit-bukit,sangat jelas terlihat dari kejauhan. Selain itu, saat ini ada spot baru yang cocok untuk berswafoto atau selfie, yakni sebuah miniatur perahu yang tidak jauh dari Puncak Darma itu sendiri.

8. Bukit Soca 3

photoBukit Soca 3 - (Dok. Sukabumi Update)

Keindahan pemandangan Geopark Ciletuh, akan semakin mempesona dari Bukit Soca yang terletak di Jalan Geopark Ciletuh Palangpang - Puncak Darma, tepatnya di Kampung Ciputat Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas. Dari Bukit Soca ini mata dimanjakan dengan pemandangan pegunungan, hamparan sawah serta hamparan pantai. Bukit Soca ini sejatinya merupakan camping ground dengan sejumlah spot foto.

Image

Admin SUpdate

Image

Budiono

Redaktur