Light Dark

Penampakan Pantai Wisata Palabuhanratu Sukabumi, di Awal Libur Imlek 2021

Travel | 12 Feb 2021, 07:35 WIB
Penampakan Pantai Karang Hawu Kabupaten Sukabumi di hari libur Imlek 2021, Jumat (12/2/2021). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata di kawasan Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi nampak sepi di hari libur Imlek 2021. 

Pantauan sukabumiupdate.com, Jumat (12/2/2021) mulai dari Pantai Citepus Istana Presiden, Pantai Citepus Kebon Kalapa hingga Pantai Karang Hawu Cisolok tidak nampak adanya lonjakan jumlah pengunjung.

Baca Juga: Imlek 2021, Tidak Ada Perayaan Cap Go Meh di Kota Sukabumi 

Ketua Karang Taruna Desa Citepus Herlan Hendiansyah mengatakan, sepinya pengunjung terjadi sejak pandemi Covid-19 ditambah saat ini sedang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Untuk libur Imlek kali ini pengunjung sepi, khususnya di objek wisata Ruang Terbuka Hijau Pantai Citepus bisa dilihat sendiri pengunjung ada, tapi hanya warga lokal saja, kalau dari luar wilayah nyaris tidak ada," ujarnya.

Kondisi tersebut, dijelaskan Herlan sangat berbeda dengan Imlek tahun tahun sebelumnya. Saat itu, kawasan objek wisata pantai dikunjungi banyak wisatawan. "Ya dua tahun kebelakang, libur Imlek selalu ramai pengunjung, sekarang turun drastis," terangnya.

Sementara itu, petugas penjaga pantai di kawasan wisata pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok Andri Wijaya menambahkan pandemi Covid-19 yang berkepanjang menjadi alasan para pengunjung enggan berwisata. "Ya kedepan mudah-mudahan dengan semakin gencarnya pemerintah sosialisasi dan PPKM saat ini, virus cepat hilang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," singkatnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Nandi

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur