Light Dark

Mengenal Jingga Telak, Band Pop Akustik Sukabumi dan Enam Lagu Ciptaannya untuk Dinikmati

Hiburan | 20 Jun 2020, 05:05 WIB
Band Jingga Telak usai tampil di acara Ngamen di SukabumiUpdate.com, Jumat (19/6/2020) malam. | OKSA BC

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi tak pernah kehabisan talenta berbakat yang akan terus memanjakan telinga anda dalam dunia permusikan. Jingga Telak, salah satu band bergenre pop akustik asli Sukabumi ini telah merilis enam lagu dalam satu single dan satu album.

Jingga Telak diisi oleh tiga personel, yakni Muhammad Bentang Razzaque Alfadhlillah (24 tahun) sebagai vokalis dan gitaris, lalu Muhammad Julianka Aulady Birru (20 tahun) sebagai drummer atau cajon, dan Mochammad Hamdhani (20 tahun) yang juga bermain di posisi gitaris.


Advertisement

Uniknya, kedua personel dalam band tersebut merupakan saudara kandung, yaitu Bentang sang kakak dan Julianka sang adik yang kompak membesarkan nama Jingga Telak.

"Filosofi Jingga Telak terinspirasi dari lembayung kuning (suasan senja). Maknanya, saat pulang latihan itu selalu sore hari," ucap Bentang kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/6/2020) usai tampil di acara Ngamen di SukabumiUpdate.com.

Bentang menuturkan, band yang berdiri sejak tanggal 22 Oktober 2017 tersebut, merilis single pertamanya pada tanggal 24 Februari 2019 dengan judul "Ku Jatuh Hati", lagu yang diciptakan sang vokalis. Kemudian disusul dengan peluncuran fisik album pertama mereka dan salah satu single bertajuk "EP", pada tanggal 14 Desember 2019.

"Di Album EP ada 5 lagu, antara lain berjudul Pengantar, Aku Rumahmu, Mendung, Tempat Berteduh dan Rangkuman. Rilis digitalnya tanggal 14 Februari 2020 di semua platform digital, seperti spotify, joox, i tunes, dan lain-lain," jelas Bentang.


Advertisement

Video: Jingga Telak ngamen di sukabumiupdate.com versi instagram

Tak cukup sampai disitu, sambung Bentang, band yang bermarkas di Sukaraja itu juga telah merilis vdeo klip lagu "Aku Rumahmu" pada anggal 6 Februari 2020 lalu, dan mendapat 11.216 penonton dalam kanal youtube mereka. Kemudian video klip lagu "Pengantar", yang dirilis tanggal 6 Februari 2020 dan telah ditonton 518 orang.

"Sebelumnya ada 4 personil dengan pemain bass, tapi tahun 2019 hengkang. Alasan memilih jalur independen karena agar lebih bebas berkarya dan belajar memproduksi karya sendiri," ujar Bentang.

Bentang mengungkapkan, Jingga Telak sendiri aktif tampil di beberapa acara musik Sukabumi. Akan tetapi, selama Pandemi Covid-19 ini, Bentang menyebut, mereka lebih aktif tampil dalam bentuk musik digital melalui berbagai platform media sosial.

Video: Jingga Telak Ngamen di sukabumiupdate.com versi facebook

"Harapannya semoga musik di Sukabumi bisa lebih maju lagi dan tidak mengkotak-kotakan genre serta komunitas musik masing-masing. Ingin bersatu dan kompak," pungkasnya.

Informasi lainnya, Bentang yang mengisi vokal di band Jingga Telak tersebut juga ternyata seorang guru di PAUD Cempaka 2 di Sukalarang.

Bentang dan Julianka sendiri tinggal di Kampung Cipetir Kaliastana RT 02/01 Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Sementara Hamdhani tinggal di Pesantren RT 3/17 Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter