Light Dark

Anak Main Petasan, Sumber Suara Ledakan di Kebonpedes Sukabumi

Sukabumi | 18 Mar 2020, 12:34 WIB
Lokasi yang diduga menjadi sumber suara ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Kebonpedes, Ali Iskandar membenarkan suara Ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3/2020).

BACA JUGA: Warga Dengar Suara Ledakan di Kebonpedes Sukabumi, Saung Hancur Akibat Petasan?


Advertisement

Ali mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Suara Ledakan berasal dari bangunan saung atau gubuk yang diduga bekas tempat perakitan petasan.

"Dugaan sementara Ledakan akibat percikan api dari seorang anak yang sedang bermain petasan. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi kurang lebih Rp 5 juta," kata Ali kepada sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Begini Cara Pembuatan Petasan Ala Warga Lemburhuma Sukabumi

Informasi yang dihimpun, bangunan saung atau gubuk yang terdampak Ledakan adalah milik salah seorang warga berinisial AS (65 tahun).


Advertisement

"Lokasi kejadian sudah diamankankan pihak kepolisan. Segera akan dilakukan pembinaan berkenaan dengan larangan produksi tanpa izin," tandas Ali.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter