Light Dark

Apa Kata Warga Soal Kelurahan Sport Center di Kota Sukabumi?

Pemerintahan | 29 Feb 2020, 07:30 WIB
Warga Jalan Cicadas Kampung Cibodas RT 03/RW 01 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi memanfaatkan lahan Kelurahan Sport Center (Lapang Renyah). | OKSA BC

SUKABUMIUPDATE.com - Kelurahan Sport Center (Lapang Renyah) merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi, di bawah kepemimpinan Ahmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami. Program unggulan di bidang olahraga yang berupa pembangunan lapang tersebut, telah direalisasikan di 10 kelurahan di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Dipakai Senam Hingga Dilengkapi Gazebo, Ini Kata Lurah Soal Lapang Renyah Kota Sukabumi


Advertisement

Lalu apa kata warga Kota sukabumi mengenai keberadaan Lapang Renyah tersebut? Salah seorang warga Jalan Cicadas Kampung Cibodas RT 03/RW 01 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu Saepu Alam (23 tahun) menuturkan, dengan adanya Lapang Renyah, menambah suasana baru dan tempat bermain baru untuk anak-anak.

"Karena di sana tidak hanya lapang futsal atau voli, tapi juga disediakan beberapa gazebo dan tempat bermain anak-anak," kata Saepu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/2/2020).

Saepu mengatakan, keberadaan Lapang Renyah ini, dapat menumbuhkan minat olahraga warga setempat. Pasalnya, lapang tersebut pada pagi hari sering digunakan oleh anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk berolahraga, dan pada sore hari digunakan oleh kalangan remaja dan dewasanya yang juga untuk berolahraga.

BACA JUGA: Lewat Program Kelurahan Sport Center, Warga Kota Sukabumi Sehat dan Bahagia


Advertisement

Senada dengan Saepu, Abdul Rohman mengungkapkan, keberadaan Lapang Renyah dirasa sangat membantu masyarakat, yang ingin berkegiatan di luar ruangan atau berolahraga. Ia menyebut, Lapang Renyah sering digunakan olahraga bola voli.

"Alhamdulillah bermanfaat untuk warga di sini. Jadi warga yang mau berolahraga tidak susah mencari tempat karena disediakan," tukasnya.

Image

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter

Image

Reporter