Light Dark

Belajar Sadar Pajak dari Pelajar SMK Doa Bangsa Sukabumi

Bisnis | 23 Nov 2019, 09:32 WIB
SMK Doa Bangsa mengikuti seminar dari Dirjen Pajak. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Direktoral Jendral (Dirjen) Pajak melakukan seminar serentak di seluruh Indonesia dari sabang sampai Merauke dengan nama kegiatannya Pajak Bertutur, Jumat (22/11/2019). 

Salah satunya diselenggarakan di SMK Doa Bangsa, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Seminar tahun ini mengangkat tema, Guru baktimu tiada tara, karena juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN).

BACA JUGA: Pendidik dan Siswa-siswi SMK Doa Bangsa, Belajar Sadar Bayar Pajak


Advertisement

Kepala KPP Pratama Sukabumi, Winarko mengatakan, tujuan dari seminar tersebut untuk meningkatkan rasa kesadaran akan pentingnya pajak kepada masyarakat melalui pelajar. Pasalnya 82, 5 persen pendapatan negara itu bersumber dari pajak.

"Mengambil kutipan dari Abraham Lincoln menyatakan bahwa "Dari Rakyat, Oleh Rakyat Untuk Rakyat" sama Prinsipnya seperti pajak. Hanya saja uang pajak tidak disalurkan dan tidak dirasakan langsung kepada masyarakat," paparnya.

BACA JUGA: SMA Doa Bangsa Sukabumi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Advertisement

Maka dari itu, ia berharap melalui seminar ini masyarakat lebih sadar bahwa segala fasilitas, sarana dan prasarana yang mereka rasakan itu bersumber dari pajak. "Pajak Bertutur. "Pajak Kuat, Indonesia Hebat"," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter