Light Dark

Datangi Pengungsian Tanah Retak di Cibadak Sukabumi, Wabup Adjo: Penanganan Tunggu PVMBG

Sukabumi | 17 Oct 2019, 12:09 WIB
Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mendatangi lokasi tanah retak dan posko pengungsian di Kampung Benda RT 05/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/09/2019). |

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mendatangi lokasi pergerakan tanah di Kampung Benda RT 05/06 Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2019).

BACA JUGA: 4 Hari di Pengungsian, Korban Tanah Retak Karang Tengah Cibadak Sukabumi Pasrah


Advertisement

Dari hasil kunjungan tersebut, Adjo mendapati bahwa Tanah Retak di kampung tersebut akibat kekeringan, setelah dilanda kemarau panjang.

"Peristiwa ini sudah lama terjadi sebetulnya, karena ini bukan masalah pergerakan tanah, akan tetapi dampak kemarau yang panjang," ungkap Adjo kepada sukabumiupdate.com, di lokasi.

BACA JUGA: BPBD Sebut Pergerakan Tanah di Cibadak Sukabumi Bukan Akibat Tambang Pasir Kuarsa

Dalam kesempatan itu, Adjo juga mengunjungi lokasi pengungsian, dan sempat berdialog dengan warga yang terdampak. Adjo meminta kepada warga untuk tetap sabar dan tenang, sambil menunggu hasil penelitian dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).


Advertisement

"Tunggu hasil PVMBG keluar agar tindak lanjut penanganan tepat sasaran. Kita berupaya untuk menangulangi musibah ini. Kemudian menjelang perganitan musim, dari musim kemarau ke musim hujan, kita juga harus waspada. Biasanya terjadi bencana longsor," tandas Adjo.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 4

Reporter