Light Dark

Ratusan Mahasiswa KKN NPU Sukabumi Bawa Berbagai Program ke Desa

News | 14 Feb 2019, 04:49 WIB
Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nusa Putra Tahun Akademik 2018/2019, di Kecamatan Jampangtengah, Rabu (13/2/2019) | Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 241 mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi (Nusa Putra University/NPU) mengikuti pembukaan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2018/2019 diKecamatan Jampangtengah, Rabu (13/2/2019). Mereka mulai disebar ke lokasi yang sudah ditentukan.

Mahasiswa dari berbagai jurusan tersebut terbagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompoknya berisi 33 hingga 34 orang dan tersebar di tujuh desa, yaitu Desa Bantarpanjang, Cijulang, Sindangresmi, Bantar Agung, Bojong Jengkol, Panumbangan, dan Jampangtengah.


Advertisement

BACA JUGA: 241 Mahasiswa Universitas Nusa Putra Sukabumi Jalani KKN di Jampang Tengah

Ketua Pelaksana Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), Yudi Nata mengatakan di setiap desa, mereka membawa masing - masing program, mulai dari pelatihan Bahasa Inggris, komputer, publikasi pembangunan sarana prasarana.

"Penyuluhan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) juga membuat taman baca," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Menurutnya, praktek KKN ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sesuai dengan slogan dan motto bakti Universitas Nusa Putra dalam bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM).


Advertisement

"Mahasiswa ini diberikan pembekalan untuk bisa melaksanakan kegiatan KKN di tempat yang sudah kita sediakan. Intinya bagaimana mahasiswa ini bisa berkontribusi bagi masyarakat," paparnya.

Kegiatan praktek KKN ini, kata Yudi akan berlangsung hingga 11 Maret 2019. "Mudah - mudahan selama satu bulan itu mereka bisa memberikan sumbangsi yang bermanfaat untuk masyarakat di desa, khususnya dalam peningkatan SDM," pungkasnya.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

FADILLAH/ADV

Reporter