Light Dark

Alat Berat Datang, Akses Palabuhanratu Kiara Dua Sore Ini kembali Normal

Sukabumi | 29 Dec 2018, 07:41 WIB
Alat berat dari BPBD Kabupaten Sukabumi dan BPJ Jabar tiba di lokasi longsor jalan raya Simpenan. | BPBD Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga alat berat dari BPBD dan Badan Pemeliharaan Jalan tiba di lokasi longsor yang menutup akses utama Palabuhanratu Kiara Dua di Desa Loji, Kecamataan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Akses utama menuju kawasan selatan, Sabtu (29/12/2018) sore ini diharapkan sudah kembali normal da dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

BACA JUGA: Pakai Cangkul, Warga Evakuasi Longsor di Jalan Palabuhanratu-Kiara Dua Sukabumi

“Alhamdulilah alat berat sudah sampai dan langsung kerja, insyaallah sore ini jalur yang tertutup longsor bisa kembali dilalui kendaraan roda empat atau lebih,”jelas Eka Widiaman, Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi.


Advertisement

Dua alat berat jenis beko dan satu doser dari BPBD Kabupaten Sukabumi dan Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Jawa Barat, langsung mengambil alih pekerjaan warga dan petugas yang sejak pagi berusaha membersihkan material longsor dengan alat seadaanya. Material longsor cukup tebal dan tak hanya tanah, ada juga batang pohon dan bebatuan.

Antrian kendaraan dari arah Palabuhanratu maupun kiara dua makin panjang, menunggu proses evakuasi ini selesai. Seperti diberitakan sebelumnya, tebing setinggi 10 meter dipinggir jalan raya Simpenan ini longsor pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB. 


Advertisement

Beruntung tidak ada kendaraan yang melintas saat longsor terjadi, dan lokasi longsor jauh dari pemukiman warga. Akses sempat tertutup selama 10 jam, hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas karena material longsor menutup semua badan jalan.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

NANDI

Reporter