Light Dark

Komppeni Bakal Ramaikan Sukabumi Lewat Pertunjukan Seni dan Aksi Sosial

Komunitas | 16 Aug 2018, 15:39 WIB
Pegiat seni yang tergabung dalam Komppeni saat berkunjung ke Kantor Sukabumi Update, Kamis 16 Agustus. | Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Para seniman yang tergabung dalam Komunitas Pecinta dan Pelaku Seni sukabumi (Komppeni), bekerjasama dengan Dewan Kesenian Kota sukabumi bakal menggelar aksi sosial, bernama Malam Apresiasi Seni Peduli Lombok (MAS PL), Senin (20/8/2018) mendatang. Kegiatan rencananya dipusatkan di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Kegiatan yang akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tersebut akan diisi oleh berbagai pentas seni. Diantaranya seni musik, seni sastra, seni peran, seni Sunda dan berbagai pertunjukan seni lainnya. Pementasan seni dilakukan untuk menarik minat masyarakat yang sekaligus ingin memberikan bantuan untuk korban bencana alam yang ada di Lombok.


Advertisement

"Selain itu, akan ada penggalangan dana, lelang baju artis, hingga testimoni dari korban bencana Lombok yang kita undang. Kami juga menerima donasi baju bekas layak pakai. Nah, yang ingin mengumpulkan baju bekas dari sekarang bisa dikirim ke Kedai Wako, Jalan Cikole Dalam," ungkap Endah Mirza, salah seorang pegiat seni Sukabumi, saat berkunjung ke kantor sukabumiupdate.com, Kamis (16/8/2018) malam.

Masih kata Endah. Usai menggalang bantuan dari masyarakat melalui pertunjukan seni, sejumlah anggota Komppeni rencananya akan berangkat menuju Lombok untuk menyalurkan bantuan secara langsung. Ia berharap, melalui kegiatan ini, Komppeni bisa menjadi salah satu komunitas yang peka terhadap kondisi sosial, terutama dalam membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan.

BACA JUGA: HUT RI 73, Pemuda Pancasila Ciracap Sukabumi Santuni Jompo Pelaku Sejarah Kemerdekaan


Advertisement

"Alhamdulillah, meskipun persiapannya cukup singkat, tapi berjalan sangat lancar. Bukan bermaksud show off, tapi disini kita murni aksi sosial. Kita hilangkan brand bahwa artis itu mewah, sosialita, glamor dan sebagainya. Kita justru ingin bermanfaat untuk masyarakat banyak," pungkas Endah.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

HERLAN HERYADIE

Reporter