Light Dark

Bangga! Guru MI At-Tahdhiriyyah Cisaat Timba Ilmu Olahraga di Amerika

News | 23 May 2018, 03:39 WIB
Desi Sriwahyuni (tiga dari kanan dalam posisi duduk) bersama peserta program bea siswa Sport Visitor Program USA 2018 berfoto di Avaya Stadium, San Jose. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Desi Sriwahyuni (36 tahun) terpilih sebagai perwakilan dari Kemenag Kabupaten Sukabumi untuk program bea siswa Sports Visitor Program USA 2018.

Melalui program ini, Desi mendapat ilmu tentang kepemimpinan, kerja tim, keterampilan komunikasi dan pemahaman budaya.

BACA JUGA:  Hardiknas, Himasi Ajarkan Anak-anak Pendidikan Karakter

Desi terpilih untuk kategori guru MI dan berangkat bersama 14 peserta lainnya yang berasal dari Jabar-Banten. Guru kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Wajib Belajar (MWB) At-Tahdhiriyyah, Cisaat, kabupaten Sukabumi, ini berada di negara Paman Sam dari 28 April hingga 15 Mei 2018.

Desi yang merupakan Guru Pembimbing Khusus (GPK) untuk pendidikan Inklusif di MI tersebut sebelumnya mendapatkan Pelatihan Training Of Traininer (TOT) FotbalNet La Masia Barcelona pada Juli 2017 di Jakarta yang diselenggarakan oleh Asian Soccer Academy (ASA) Foundation.

BACA JUGA: KKL Mahasiswa UPI Bandung di Ciemas Sukabumi Resmi Dibuka

Dalam TOT tersebut terdapat lima peserta lainnya dari Kabupaten Sukabumi, tapi hanya Desi yang lolos.

Desi menuturkan, banyak ilmu yang didapat dalam program Sport Visitor Program USA 2018 ini di bidang olah raga. Desi pun semakin percaya diri mengajar dan menularkan ilmunya kepada orang lain terutama siswanya.

"Merasa bangga setelah mendapatkan pelatihan di Amerika, kini saya bisa mempraktekan dan menerapkan managemen belajar mengajar bidang olah raga yang baik serta berkualitas," jelasnya.

BACA JUGA: Ini Dia Sekolah Juara Sukabumi Robotic Competition Electrical Engineering 2018

Sementara itu, Kepala MI/MWB At-Tahdhiriyyah Ahmad Dinata mengatakan, bangga dengan prestasi yang diraih Desi karena menjadi salah satu tenaga pengajar di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan program bea siswa Sport Visitor.

"Saya berharap dengan Keilmuan yang ia dapatkan selama training di Amerika tersebut bisa ia terapkan kepada anak didiknya di sekolah ini," jelasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

IWAN AKAR

Reporter