Mengenali Ciri-ciri Orang yang Suka Menunda Pekerjaan

Selasa 07 Maret 2017, 00:49 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa karyawan umumnya suka menunda tugas dan teralihkan dari pekerjaannya selama 55 hari dalam setahun.

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa menunjukkan bahwa kita menghabiskan rata-rata 218 menit menunda waktu setiap hari, yang sama dengan 55 hari dalam setahun.

Para peneliti di Universitas Colorado di Boulder, Amerika Serikat, menemukan fakta bahwa kecenderungan untuk menunda mungkin memiliki akar dari faktor genetik dan impulsif yang juga terkait keturunan.

Lantas, apa yang biasanya dilakukan orang itu ketika menunda waktu pekerjaan atau teralihkan oleh hal lain. Ada tiga hal yang biasanya dilakukan saat ini yakni:
1. Belanja online 
2. Browsing hal di luar pekerjaan
3. Menonton televisi.

Menunda atau menempatkan hal-hal yang dapat merugikan kehidupan sehari-hari dan digambarkan sebagai musuh nomor satu kemajuan. Menunda tugas kini dianggap sebagai sindrom universal dan seringkali dilakukan banyak orang.

Mengapa ini dilakukan? Kebanyakan orang melakukan hal ini karena merasa bosan dengan rutininas dan monoton pekerjaan yang membutuhkan variasi setiap harinya. Namun, terus menerus teralihkan dari pekerjaan dan menunda waktu bisa menyebabkanorang tidak bahagia juga, selain dari terbengkalainya pekerjaan.

Menunda pekerjaan juga membuat orang jarang sukses. Banyak orang mungkin beralasan beristirahat dari pekerjaan untuk penyegaran dan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik. Namun jika dilakukan terus menerus tentu hasilnya akan buruk.

Namun penelitian telah menunjukkan bahwa penunda lebih mungkin untuk membuat kesalahan dalam pekerjaan. Psikiater asal India, Dr. Anjali Chhabria, mengatakan hal ini terkait dengan masalah manajemen waktu yang berkaitan dengan gaya hidup yang salah. "Kadang-kadang kita tidak siap karena jadwal tidur yang buruk, yang pada gilirannya menyebabkan kurangnya fokus. Penunda juga terus hidup dalam pemikiran, bukan tindakan sehingga membuat mereka cemas dan lelah," ujarnya.

Dia juga menyebutkan ciri-ciri orang yang suka menunda sebagai berikut:
- Menghabiskan terlalu banyak waktu mengobrol dengan teman-teman atau menelepon.
- Hanya memandang surel tanpa benar-benar melakukan sesuatu dengannya.
- Memiliki tugas dan prioritas tinggi di tangan tapi langsung pergi untuk istirahat minum kopi.
- Menunda pekerjaan dan menyelesaikannya di akhir tenggat waktu.
- Membiarkan suasana hati mendikte saat tugas penting perlu untuk dilakukan.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi16 Mei 2024, 13:45 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Launching Kerja Sama dengan SRC Area Sukabumi

Program quarterly dimulai sejak April 2024 dan berulang setiap tiga bulan sekali.
BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi racing program bersama SRC di salah satu hotel di Kota Sukabumi pada Senin, 13 Mei 2024. | Foto: Istimewa
Nasional16 Mei 2024, 13:41 WIB

Sewa dari Maskapai Asing, Mesin Pesawat Garuda Terbakar Saat Angkut Jemaah Haji

Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.
Insiden ini terjadi pada Rabu (15/5/2024), saat pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 jemaah haji sesaat setelah lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (Sumber: istimewa)
Life16 Mei 2024, 13:30 WIB

10 Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat

Beberapa kondisi medis seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit ginjal dapat memperburuk asam urat. Maka dari itu, penderita asam urat penting untuk mengelola kondisi-kondisi tersebut dengan baik.
Ilustrasi. Belanja bahan makanan sehat. Cara Alami Menyembuhkan Asam Urat dengan Cepat Tanpa Obat (Sumber : Pexels/RaviKant)
Sehat16 Mei 2024, 13:00 WIB

Asam Urat Kambuh dan Rasanya Menyakitkan, 7 Obat Alami Ini Efektif Mengatasinya

Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain.
Ilustrasi - Asam urat adalah suatu kondisi yang menyakitkan dan sering dimulai pada jempol kaki dan menyebar ke sendi lain. (Sumber : Freepik.com/@Wiroj Sidhisoradej)
Life16 Mei 2024, 12:45 WIB

6 Kebiasaan Buruk yang Cepat Melemahkan Daya Ingat Anda, Berhenti Sekarang!

Daya ingat seseorang menjadi menurun biasanya disebabkan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele. Adapun umumnya adalah kebiasaan buruk yang sering dilakukan
ilustrasi kebiasaan yang melemahkan daya ingat (Sumber : Pexels.com/@KetutSubiyanto)
Sehat16 Mei 2024, 12:30 WIB

Ada Durian Tinggi Purin, 7 Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat

Durian adalah buah tropis yang kaya akan purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita asam urat.
Ilustrasi. Kios Buah. Ada Durian Tinggi Purin, Deretan Buah Ini Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels/MariaOrlova)
Life16 Mei 2024, 12:15 WIB

Usahakan Tetap Tenang, Begini 5 Tips Jitu Mengatasi Balita Yang Selalu Emosi

Mengatasi emosi besar pada balita kita dan mengetahui cara meresponsnya adalah salah satu bagian tersulit dalam mengasuh balita.
mengatasi balita yang emosi dengan tenang (Sumber : pexels.com/@AlexanderDummer)
Bola16 Mei 2024, 12:00 WIB

Leg 2 Championship Series Persib Bandung vs Bali United: Suporter Bali United Dilarang Datang!

Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung.
Laga Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024, suporter Bali United dilarang datang ke Bandung. | (Sumber : persib.co.id)
Keuangan16 Mei 2024, 11:49 WIB

Bicara di Seminar Ombudsman, Ayep Zaki Bahas Peran Lembaga Keuangan Alternatif

Peran lembaga keuangan alternatif sangat penting dalam memajukan ekosistem perekonomian.
Ayep Zaki menjadi pembicara dalam seminar bersama Ombudsman Republik Indonesia di Aula Bank BJB, Sukabumi, Rabu, 15 Mei 2024. | Foto: Instagram/Ayep Zaki
Life16 Mei 2024, 11:45 WIB

Terapkan 6 Cara Ampuh Berikut Untuk Memperkuat Hubungan Ayah dan Anak Laki-laki

Menghabiskan waktu positif bersama, membicarakan pelajaran hidup, disertai dengan banyak mendengarkan dengan tenang dan penuh perhatian, akan membantu mengembangkan hubungan yang membina dan bermakna dengan putra Anda
Ilustrasi cara memperkuat hubungan ayah dengan anak laki-laki (Sumber : pexels.com/@NathanCowley)