Sederet Fakta Menarik Pertandingan Piala Dunia Tadi Malam: Ronaldo Pecahkan Rekor!

Portugal melawan Ghana yang disebut-sebut sebagai match menegangkan tadi malam yang berakhir dengan kemenangan di tangan Portugal.

25 November 2022, 09:11 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Sederet Fakta Menarik Pertandingan Piala Dunia Tadi Malam: Ronaldo Pecahkan Rekor!

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan Piala Dunia 2022 tadi malam sukses menyita perhatian para pecinta sepak bola.

Terutama pertandingan antara Portugal melawan Ghana yang disebut-sebut sebagai match menegangkan tadi malam yang berakhir dengan kemenangan di tangan Portugal.

Dalam match tersebut Ronaldo atau CR7 berhasil mencetak gol pembuka bagi Portugal lewat titik putih pada menit ke-65.

Selain itu, masih banyak lagi fakta-fakta menarik pertandingan Piala Dunia 2022 tadi malam seperti melansir dari Suara.com, yuk disimak! 

Fakta Match Group G Brazil vs Serbia

Richarlison membuka gol kemenangan Brasil di menit ke-62. Richarlison mencetak gol keduanya lewat tendangan cantik dengan melakukan tendangan akrobatik untuk menjebol gawang Serbia pada menit ke-73.

Kemenangan 2-0 tersebut membawa Brasil memimpin Grup G dengan tiga poin. Brasil memiliki poin yang sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol.

Fakta Match Group G Swiss vs Cameroon

Gol semata wayang Breel Embolo di awal babak kedua cukup bagi Swiss memastikan kemenangan atas Kamerun.

Xherdan Shaqiri menyuplai assist di empat turnamen mayor terakhirnya, yaitu Euro 2016, Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan Piala Dunia 2022.

Xherdan Shaqiri terlibat langsung dalam 50 persen dari 24 gol Swiss selama empat turnamen mayor terakhir. Dia mencetak delapan gol dan empat assist.

Xherdan Shaqiri adalah pemain Swiss ketiga yang membuat 10 penampilan di Piala Dunia setelah Valon Behrami dan Stephan Lichsteiner.

Kamerun lolos ke putaran final Piala Dunia delapan kali, terbanyak di antara tim Afrika.

Kamerun juga memainkan lebih banyak pertandingan di Piala DUnia dibanding tim Afrika lainnya (23). Hanya Nigeria (23) yang mencetak lebih banyak gol di turnamen ini ketimbang Kamerun (18).

Fakta Match Group H Uruguay vs Korsel

Duel Uruguay vs Korea Selatan dalam matchday perdana Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) malam WIB berlangsung alot di mana kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium itu, Uruguay dan Korea Selatan sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih.

Bahkan, seperti menyitat statistik di laman resmi FIFA, kedua negara sama-sama gagal mencatatkan tembakkan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Uruguay yang tampil lebih dominan, mampu menciptakan 10 peluang dalam laga ini. Namun, delapan diantaranya tidak tepat sasaran sementara dua diantaranya membentur tiang.

Di sisi lain, Korea Selatan membuat enam peluang tetapi tidak ada yang benar-benar mampu mengancam gawang kiper Sergio Rochet.

Permainan super alot itu pun berimbas pada buruknya statistik para penyerang kedua tim. Khusus Uruguay, trio striker mereka yakni Luis Suarez, Darwin Nunez dan Edinson Cavani gagal memberikan impak signifikan dalam laga ini.

Fakta Match Group H Portugal vs Ghana

Selecao das Quinas berhasil mengalahkan Black Stars dengan skor 3-2 di mana seluruh gol baru tercipta di babak kedua.

Gol penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke 65 menjadi pembuka kemenangan Portugal. Ronaldo merayakan golnya dengan selebrasi 'Siiiuu' yang biasa ia pamerkan.

Dua gol Portugal lainnya disumbangkan oleh Joao Felix dan Rafael Leao. Sementara dua gol balasan Ghana dicetak oleh Andre Ayew dan Osman Bukari 

Usai pertandingan, Ronaldo yang membuka gol kemenangan Portugal tersebut terpilih sebagai pemain terbaik atau Man of The Match dalam laga tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di lima edisi Piala Dunia 2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022.

Sumber: Suara.com

1
Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Reza Nurfadillah
Redaktur

Komentar