Indonesia Jadi Negara dengan Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak di Dunia

Aplikasi MiChat ini menuai pro dan kontra di sejumlah negara karena kerap kali penggunaannya disalahgunakan pada hal yang kurang baik.

24 November 2022, 21:11 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Indonesia Jadi Negara dengan Pengguna Aplikasi MiChat Terbanyak di Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - MiChat merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan dari Singapura. Di sejumlah negara aplikasi ini mengundang pro dan kontra.

Pasalnya, banyak pengguna dari aplikasi MiChat yang menyalahgunakannya sebagai aplikasi untuk melakukan prostitusi online.

Di Indonesia sendiri MiChat menjadi aplikasi yang cukup populer, namun sayangnya banyak juga warga Indonesia yang menyalagunakan aplikasi ini.

Melansir dari Tempo.co, Indonesia menjadi negara dengan pengguna aplikasi MiChat terbanyak dan berada diperingkat pertama. 

Dan berikut adalah daftar lima negara pengguna aplikasi MiChat paling banyak di dunia: 

1. Indonesia

MiChat adalah aplikasi perpesanan yang memiliki fitur layaknya aplikasi obrolan lainnya seperti Line dan WhatsApp. 

Menurut amp.kr-asia.com, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna aplikasi MiChat terbesar hingga mencapai 87,73 persen. 

Namun, aplikasi ini di Indonesia sering mengundang potensi penyalahgunaan pornografi. 

2. Prancis 

Selain digunakan sebagai aplikasi obrolan, aplikasi MiChat juga digunakan untuk aplikasi dating layaknya aplikasi Tinder dan Tantan. 

Jadi, Michat menggabungkan kedua fitur aplikasi tersebut. Berdasarkan data dari Similar Web, negara yang menggunakan Michat paling banyak setelah Indonesia adalah Prancis, yakni 5,96 persen. 

3. Argentina 

MiChat juga banyak digunakan di Argentina. Hal tersebut menempatkan Argentina sebagai pengguna MiChat terbesar ketiga setelah Prancis, yakni sebesar 4,25 persen.

4. Malaysia 

Berbeda dengan Indonesia, di Malaysia aplikasi MiChat mengalami penurunan penggunaan dengan sangat drastis hingga 40 persen. 

Hal itu membuat Malaysia menempati urutan keempat negara pengguna MiChat dengan presentase 2,52 persen. 

5. Amerika Serikat 

Ada sebanyak 2,19 persen pengguna MiChat yang berasal dari Amerika Serikat. Menurut data similar web, pengguna MiChat kebanyakan adalah laki-laki dengan presentase 63,42 persen, dedangkan perempuan presentase lebih rendah, yakni 36,58 persen.

Baca Juga

A

Sumber: Tempo.co (Melinda Kusuma Ningrum)

1
Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Reza Nurfadillah
Redaktur

Komentar