Fakta Menarik Ki Joko Bodo, Salah Satunya Hijrah Berkat Habib Abdurrahman Umar bin Yahya

Selasa 22 November 2022, 15:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia hiburan tanah air tengah berduka dengan wafatnya mantan paranormal Ki Joko Bodo pada Selasa, (22/11/2022), sekitar pukul 09.57 WIB. 


Tidak diketahui persis penyebab Ki Joko meninggal dunia. Namun menurut salah satu buah hatinya, Ayda Prasasti mengaku beberapa bulan sebelum meninggal dia sempat tidak bisa berjalan karena sakit asam urat. Sang anak juga membantah bila ayahnya meninggal karena guna-guna.


Penasaran seperti apa sosok Ki Joko Bodo selama akhir hayatnya? Dilansir dari Suara.com, berikut faktanya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.


1. Ki Joko Bodo mempunyai nama asli Agus Yulianto. Namanya dikenal sebagai seorang paranormal. Beberapa penerawangannya pun sempat menjadi acuan oleh warganet. Ilmu andalannya saat menjadi paranormal adalah Ilmu Gendam Putih. 


Kekuatannya dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ribuan jin diklaim dimanfaatkannya untuk menolong pasien dari proses naik pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.


 Selain itu dia juga mengklaim mampu membuat pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.


2. Ki Joko Bodo lelaki yang menggemari sepak bola. Bahkan prediksinya pernah tepat saat menerawang momen final Euro 2012. Saat itu dia memprediksi bila Spanyol yang bakal menjadi juara. Tebakan tersebut benar Spanyol saat itu berhasil menaklukan Italia dengan skor 4-0.


3. Di tahun 2014 warganet sempat heboh dengan penampilan baru seorang Ki Joko Bodo. Bagaimana tidak penampilannya yang dulu kerap menggunakan baju serba hitam mulai berubah. Tidak hanya itu rambutnya yang panjang dipotong menjadi pendek. 


Sejak penampilannya berubah dia memastikan bila sudah tidak mau menjadi paranormal.Tidak hanya itu dia pun menjadi alim. Sejak hijrah dia lebih sering menggunakan peci dan sarung.


4.  Ki Joko Bodo mulai berubah setelah mengunjungi Habib Abdurrahman Umar bin Yahya. Kemudian ia dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh ulama tersebut. Saat itu, dia mengaku menyesal atas semua dosa-dosanya selama menjadi seorang dukun.


5. Ki Prana Lewu orang yang mengabarkan pertama kali Ki Joko Bodo meninggal memastikan almarhum sudah berubah menjadi baik dan alim. Bahkan dia jadi saksi bila Ki Joko Bodo langsung pergi ke mushola setelah mendengar suara adzan.


Demikian fakta menarik mengenai sosok mendiang Ki Joko Bodo. Sampai berita ini dibuat belum diketahui kapan dan dimana akan dimakamkan.


Sumber: Suara.com


#SHOWRELATEBERITA


Writer: Ikbal Juliansyah


Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life25 April 2024, 15:30 WIB

10 Cara Agar Dipercaya Oleh Orang Lain, Ini yang Harus Dilakukan

Kini, interaksi manusia semakin kompleks dan teknologi terus berkembang, maka memiliki reputasi sebagai individu yang dapat diandalkan dan dipercaya menjadi semakin penting.
Ilustrasi. Orang yang sedang berkumpul tidak gaduh dan saling percaya. Sumber : pixabay/anne00
Life25 April 2024, 15:11 WIB

Identifikasi Pemicunya, Ini 5 Cara Membantu Anak Menghentikan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk bisa jadi kebiasaan yang akan berkelanjutan jika tidak segera dihentikan.
Ilustrasi membantu anak menghentikan kebiasaan buruk. | Foto: Freepik
Sukabumi25 April 2024, 15:03 WIB

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kalaju.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi25 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22
Bola25 April 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Siapa yang Akan Lolos?

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB.
Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB. (Sumber : X/@TimnasIndonesia/@theKFA).
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).