Fakta Menarik Ki Joko Bodo, Salah Satunya Hijrah Berkat Habib Abdurrahman Umar bin Yahya

Mantan paranormal Ki Joko Bodo meninggal dalam keadaan sudah hijrah dan sudah tinggalkan hal-hal yang negatif.

22 November 2022, 15:11 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Fakta Menarik Ki Joko Bodo, Salah Satunya Hijrah Berkat Habib Abdurrahman Umar bin Yahya

SUKABUMIUPDATE.com - Dunia hiburan tanah air tengah berduka dengan wafatnya mantan paranormal Ki Joko Bodo pada Selasa, (22/11/2022), sekitar pukul 09.57 WIB. 


Tidak diketahui persis penyebab Ki Joko meninggal dunia. Namun menurut salah satu buah hatinya, Ayda Prasasti mengaku beberapa bulan sebelum meninggal dia sempat tidak bisa berjalan karena sakit asam urat. Sang anak juga membantah bila ayahnya meninggal karena guna-guna.


Penasaran seperti apa sosok Ki Joko Bodo selama akhir hayatnya? Dilansir dari Suara.com, berikut faktanya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.


1. Ki Joko Bodo mempunyai nama asli Agus Yulianto. Namanya dikenal sebagai seorang paranormal. Beberapa penerawangannya pun sempat menjadi acuan oleh warganet. Ilmu andalannya saat menjadi paranormal adalah Ilmu Gendam Putih. 


Kekuatannya dipergunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Ribuan jin diklaim dimanfaatkannya untuk menolong pasien dari proses naik pangkat dan jabatan, jodoh dengan suami kaya atau istri cantik.


 Selain itu dia juga mengklaim mampu membuat pagar gaib untuk rumah, pabrik atau tempat usaha lainya, dan gangguan jahat berupa guna-guna seperti santet, teluh, dan lain sebagainya.


2. Ki Joko Bodo lelaki yang menggemari sepak bola. Bahkan prediksinya pernah tepat saat menerawang momen final Euro 2012. Saat itu dia memprediksi bila Spanyol yang bakal menjadi juara. Tebakan tersebut benar Spanyol saat itu berhasil menaklukan Italia dengan skor 4-0.


3. Di tahun 2014 warganet sempat heboh dengan penampilan baru seorang Ki Joko Bodo. Bagaimana tidak penampilannya yang dulu kerap menggunakan baju serba hitam mulai berubah. Tidak hanya itu rambutnya yang panjang dipotong menjadi pendek. 


Sejak penampilannya berubah dia memastikan bila sudah tidak mau menjadi paranormal.Tidak hanya itu dia pun menjadi alim. Sejak hijrah dia lebih sering menggunakan peci dan sarung.


4.  Ki Joko Bodo mulai berubah setelah mengunjungi Habib Abdurrahman Umar bin Yahya. Kemudian ia dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh ulama tersebut. Saat itu, dia mengaku menyesal atas semua dosa-dosanya selama menjadi seorang dukun.


5. Ki Prana Lewu orang yang mengabarkan pertama kali Ki Joko Bodo meninggal memastikan almarhum sudah berubah menjadi baik dan alim. Bahkan dia jadi saksi bila Ki Joko Bodo langsung pergi ke mushola setelah mendengar suara adzan.


Demikian fakta menarik mengenai sosok mendiang Ki Joko Bodo. Sampai berita ini dibuat belum diketahui kapan dan dimana akan dimakamkan.


Sumber: Suara.com


Baca Juga

A


Writer: Ikbal Juliansyah


Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
Redaktur

Komentar