Baterai HP Cepat Habis? Simak 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

Baterai HP yang cepat sekali lowbatt kerap kali membuat pemiliknya kerepotan.

9 November 2022, 15:11 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Baterai HP Cepat Habis? Simak 5 Cara Ini untuk Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Baterai adalah salah satu komponen paling penting yang terdapat dalam HP, hal tersebut tentu saja karena tanpa adanya komponen tersebut, smartphone kamu tidak akan bisa menyala.

Sayangnya, tidak semua smartphone memiliki baterai yang bisa bertahan lama. Kondisi seperti ini cukup membuat pengguna kewalahan karena terkadang masih membutuhkan benda persegi tersebut dalam beberapa keadaan.

Meskipun saat ini sudah ada yang namanya powerbank, namun tidak semua orang memilikinya.

Oleh sebab itu, disini kami akan bagikan bagaimana caranya menghemat baterai HP agar bertahan seharian seperti merangkum dari berbagai sumber.

1. Mengatur Kecerahan Layar

Sebagai komponen penting dari sebuah HP, layar menjadi salah satu yang bagian dari HP yang paling menguras daya baterai. 

Untuk mengatasi permasalahan ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengatur tingkat kecerahan layar HP atau bisa juga mengaktifkan ‘adaptive brightness’ untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

2. Jangan Menginstall Terlalu Banyak Aplikasi

Semakin banyak aplikasi dalam HP kamu, maka akan semakin cepat pula daya baterai kamu habis. Beberapa aplikasi bahkan dapat menguras daya sekalipun kamu tidak membukanya.

Hal tersebut karena ada sebagian aplikasi yang terus berjalan karena menggunakan koneksi, meminta lokasi, mengirim notifikasi, dan sebagainya.

Untuk mengatasi permasalah tersebut kamu hanya perlu uninstall aplikasi yang tidak kamu gunakan agar baterai HP kamu tetap hemat.

3. Matikan GPS 

GPS adalah salah satu perangkat lunak dalam HP yang kerap kali diaktifkan oleh sebagian orang padahal tidak digunakan. 

Hal tersebut akan membuat daya baterai kamu cepat habis. Oleh karenanya matikanlah jika memang kamu tidak menggunakan GPS sama sekali.

4. Aktifkanlah Mode Penghemat Baterai

Mode power-saving atau battery saver adalah salah satu fitur yang wajib diaktifkan untuk menghemat baterai kamu.

5. Ganti Baterai atau HP

Yang terakhir adalah cara paling mujarab dan dijamin sangat ampuh untuk menghemat baterai. Gantilah HP yang memiliki daya tinggi sehingga bisa smartphone kamu bisa tahan digunakan seharian.

Itulah sederet cara untuk menghemat baterai HP kamu, semoga bermanfaat ya!

Baca Juga

A

Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Reza Nurfadillah
Redaktur

Komentar