5 Aktor Indonesia yang Berperan Sebagai Ustadz di Film, Nomor 3 Sudah Pindah Keyakinan

Rabu 26 Oktober 2022, 16:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor Indonesia yang memerankan seorang ustadz salah satunya adalah Vino G Bastian dengan film berjudul Qodrat. Dalam film tersebut, untuk pertama kalinya suami Marsha Timothy itu menjadi seorang ustadz.


Namun jauh sebelum Vino, beberapa artis tanah air pernah menjadi seorang ustadz. Film yang dibintanginya pun sempat hits.

Lantas siapa saja artis yang pernah menjadi seorang ustaz di film yang dimainkannya? Berikut kami mengutip dari Suara.com yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Vino G. Bastian

 

Film Qodrat (2022) mengisahkan Ustad Qodrat yang diperankan Vino G Bastian sebagai ahli ruqyah. Namun Ustadz Qodrat justru gagal meruqyah anaknya, Alif Al Fatanah (Jason Bangun), yang kerasukan setan Assuala.

Ustaz Qodrat lantas pulang ke pesantren tempatnya menuntut ilmu, tetapi justru bertemu Alif Amri (Keanu Azka Briansyah) anak Yasmin (Marsha Timothy). Kesamaan nama Alif dengan nama anaknya tak lantas membuat Ustadz Qodrat menolak meruqyah anak Yasmin.

Lagi-lagi Ustadz Qodrat harus berhadapan dengan setan Assuala. Apa yang terjadi selanjutnya? Jangan lewatkan film Qodrat di bioskop terdekat sebentar lagi!

2. Deva Mahenra

Sedangkan Deva Mahenra berperan sebagai Ustaz di film 99 Nama Cinta (2019) bernama Kiblat. Ustaz Kiblat kembali bertemu Talia (Acha Septriasa) yang merupakan teman kecilnya.

Demi menjalankan amanat orangtua, Ustadz Kiblat berencana mengajari Talia ilmu agama. Sementara itu, dunia pertelevisian yang digeluti Talia dan dunia Kiblat amat berbeda.

Sanggupkah Ustaz Kiblat menjalankan amanat orangtuanya dan Talia? Film 99 Nama Cinta kini bisa disaksikan melalui Netflix.

3. Lukman Sardi

Sosok Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah, diperankan oleh Lukman Sardi di film Sang Pencerah (2010). Di masa lalu, Ahmad Dahlan dianggap menyebarkan aliran sesat karena menunjukkan arah kiblat yang benar hingga membuka sekolah modern seperti Belanda.

Namun Ahmad Dahlan tak pantang menyerah. Organisasi Muhammadiyah didirikan untuk mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai perkembangan zaman. Nonton film Sang Pencerah selengkapnya di Netflix.

4. Dude Harlino

Film Dalam Mihrab Cinta (2010) menyuguhkan perjalanan pria bernama Syamsul, dari pencopet menjadi ustaz. Awalnya Syamsul menuntut ilmu di sebuah pesantren, tetapi dituduh mencuri.

Setelah dikeluarkan dari pesantren, Syamsul menjadi pencopet karena keluarganya bahkan tidak mempercayainya. Pertemuan Syamsul dengan gadis bernama Silvie (Asmirandah) membuatnya perlahan berubah dan bertaubat.

5. Donny Alamsyah

Sosok Ustaz di film Negeri 5 Menara (2012) yang baik, kalem, dan murah senyum diperankan Donny Alamsyah. Siapa lagi kalau bukan Ustaz Salman, masih ingat?

Negeri 5 Menara mengisahkan pendidikan di Pondok Madani dengan tokoh utama bernama Alif yang diarahkan sang ibunda untuk mengenyam pendidikan di pesantren agar menjadi sosok seperti Buya Hamka. Film Negeri 5 Menara bisa disaksikan lagi di Netflix ya guys!

Itu dia sederet aktor jadi ustaz di film. Ada aktor favoritmu?

Sumber: Suara.com/Neressa Prahastiwi

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah


Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer