Mau Berteman dengan Mantan Tanpa Baper? Simak 5 Tipsnya yang Harus Kamu Tahu

Selasa 18 Oktober 2022, 16:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hubungan tanpa melibatkan perasaan dengan mantan pacar merupakan sesuatu yang mungkin susah dilakukan bagi sebagian orang. Seharusnya, jika status hubungan pacaran telah selesai, jalinan pertemanan akan kembali seperti sebelumnya.

Sayangnya, tidak sedikit pula yang mencobanya namun gagal di tengah jalan karena baper alias perasaan tertarik itu muncul kembali kepada mantan pacar. Jika kedua belah pihak merasakan hal yang sama tentu tidak masalah. Namun jika hanya satu orang saja, sebaiknya Anda mempertimbangkan kembali pertemanan tersebut.

Berikut kami telah mengutip dari Suara.com yang dilansir pada  laman mind body green, supaya tidak terjebak dalam kondisi tersebut, simak tips berteman dengan mantan tanpa baper.

1. Beri waktu

Tidak perlu terburu-buru saat ingin kembali menjalin pertemanan dengan mantan pacar. Gunakan waktu sebanyak yang Anda perlukan sampai Anda benar-benar melupakan hubungan di masa lalu.

Selain itu, jika mantan Anda terlihat tidak nyaman dengan tawaran Anda menjadi teman, Anda harus berlapang dada karena setiap orang memiliki waktu berduka yang berbeda.

2. Tahu batasan

Perlu digaris bawahi bahwa kini status kalian berbeda, jika dulu Anda mungkin marah saat melihat mantan pacar bercanda dengan lawan jenis, kini Anda tidak berhak akan hal tersebut.

Ketahuilah bahwa ada batasan jelas antara mantan dan pacar. Sekarang, Anda sudah tidak bisa lagi mengharapkan balasan pesannya dengan cepat atau meminta untuk dijemput setiap akan bertemu.

3. Hindari membicarakan masa lalu

Saat bergaul dengan mantan Anda, hindari untuk membahas masa lalu. Meski Anda sudah menganggap segalanya baik-baik saja, mantan Anda belum tentu berpikir hal yang sama.

Selain itu, jangan pernah mengungkit alasan kalian putus. Cukup simpan untuk masing-masing dan hindari percakapan tersebut sampai Anda berdua benar-benar sudah move on.

4. Beri label baru

Apakah Anda masih memberi label mantan saat kembali lagi bertemu dengannya? Jika jawabannya iya, segeralah untuk mengganti panggilan tersebut dengan nama aslinya.

Panggilan ‘mantan’ mungkin akan membuat suasana lebih canggung dan membuat hubungan pertemanan semakin sulit untuk dikembalikan seperti semula.

5. Menerima keadaan

Bagi beberapa orang, berteman dengan mantan tanpa baper merupakan hal yang mudah. Namun, tidak sedikit pula yang sudah mencobanya ternyata gagal.

Tentu tidak ada yang salah akan hal tersebut, karena terkadang perasaan sulit dikendalikan. Jadi, jika Anda mengalaminya, putuskan apakah Anda akan melanjutkannya dengan konsekuensi sakit hati apabila dia tidak merasakan hal serupa, atau mundur dan mengambil waktu sendiri lagi untuk benar-benar melupakannya.

Sumber: Suara.com/Hillary Sekar Pawestri

#SHOWRELATEBERITA

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Keuangan28 April 2024, 17:11 WIB

6 Kesalahan Sepele yang Menyulitkan Anda Hidup Kaya, Yuk Evaluasi Diri!

Orang yang sulit sukses dan kaya hidupnya tentu disebabkan oleh beberapa alasan krusial sehingga membuat masa depannya mandeg atau stagnan.
Ilustrasi. Alasan hidup sulit sukses dan kaya. | Sumber foto : Pexels/Nicola Barts
Musik28 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut

Inilah Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki yang Dinyanyikan oleh Lyodra sebagai Original Soundtrack atau OST Film Ipar Adalah Maut.
Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut. Foto : YouTube/LyodraOfficial
Sukabumi28 April 2024, 16:57 WIB

Warga Keluhkan Sampah Bau Busuk Dibiarkan Menumpuk di Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi

Warga keluhkan tumpukan salah di pinggir Jalan Pangsor Lio Palabuhanratu Sukabumi. Baunya tak sedap hingga bahayakan pengguna jalan.
Tumpukan sampah berserakan ke pinggir jalan di Kampung Pangsor Lio, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Life28 April 2024, 16:30 WIB

Bersikap Fleksibel, 10 Cara Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Untuk Anak

Dari mengajukan pertanyaan hingga berlatih mendengarkan secara aktif, trik berikut akan membantu Anda menjadi orang tua yang lebih baik.
Ilustrasi. Cara menjadi orang tua yang lebih baik. Sumber : Freepik/@freepik
Sukabumi28 April 2024, 16:12 WIB

Lewat Harmoni Budaya, IPB Sukabumi Ajak Generasi Muda Lestarikan Nilai Luhur Bangsa

Harmoni Budaya 2024 diharapkan menjadi titik awal bagi semangat pelestarian budaya dan penyaluran bakat seni generasi muda Sukabumi.
Acara Harmoni Budaya 2024 diresmikan secara simbolik oleh Dr. Ir. Aceng Hidayat MT. selaku Dekan Sekolah Vokasi IPB University, dan Rita Handayani S.Ip. M.Si. perwakilan dari Disdikbud Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life28 April 2024, 16:00 WIB

7 Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya

Kekakuan mental atau ketidakmampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar atau teknologi bisa menjadi penghalang bagi kemajuan finansial sehingga membuat orang miskin sulit kaya.
Ilustrasi. Karakter Orang Miskin yang Membuat Hidupnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/JoaoJesus)
Life28 April 2024, 15:30 WIB

9 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama Anak Demi Keluarga Bahagia

Ingin meningkatkan hubungan Anda dengan anak sekaligus mendorong perkembangan sosial dan emosionalnya? Menghabiskan waktu bersama mereka dapat melakukan hal-hal ini dan banyak lagi.
Ilustrasi. Keluarga bahagia. Tips menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. Sumber : Freepik/@pressfoto
Inspirasi28 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun

Berikut Informasi Lengkap Lowongan Lulusan S1 untuk Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun.
Ilustrasi. Info Lowongan Lulusan S1, Pengalaman Kerja Minimal 1 Tahun (Sumber : Freepik)
Life28 April 2024, 14:50 WIB

6 Tanda Kamu Golongan Orang Serakah Terhadap Harta, Ini Buktinya

Orang yang serakah terhadap harta bisa diperhatikan dari sikapnya yang cenderung berlebihan dalam mencari dan memelihara harta.
Ilustrasi. Tanda hidup serakah. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi28 April 2024, 14:32 WIB

Data Sementara BPBD: 17 Rumah di Kabupaten Sukabumi Rusak Akibat Gempa Laut Garut

Berikut rincian wilayah yang terdampak gempa laut Garut M6,2 di Kabupaten Sukabumi.
Rumah rusak akibat gempa laut Garut di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)