Bupati Cup, Cara Marwan Hamami Dorong Talenta Atlet di Sukabumi

Senin 17 Oktober 2022, 13:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Lewat Bupati Cup 2022, Marwan Hamami berupaya mendorong munculnya banyak event olahraga di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Ini dilakukan untuk mendorong talenta olahraga muda di Sukabumi.

Kejuaraan baik level kecamatan dan kabupaten harus diperbanyak, sebagai fasilitas arena bertanding bagi atlet-atlet muda di Sukabumi. Ini diungkap Bupati Sukabumi Marwan Hamami di ajang Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2022 yang digelar dari tanggal 8 sampai dengan 16 Oktober 2022 lalu, di GOR Prinanda Palabuhanratu.

Melansir portal resmi Pemkab Sukabumi, kejuaraan ini memperebutkan hadiah uang pembinaan total 50 juta plus trophy. Kejuaraan ini walaupun juga diikuti atlet luar sukabumi, punya sejumlah  kategori lokal yang bergengsi. 

Sebagai bentuk dukungan untuk olahraga bulutangkis, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menutup dan menyerahkan hadiah kepada pemenang. 

"Diluar perkiraan, ternyata antusias peserta dari luar Kabupaten Sukabumi cukup banyak.  Ini bisa mendorong pariwisata daerah. Memperkenalkan kepada masyarakat luar potensi wisata yang ada di kita sambil berekreasi melihat geopark," ungkap Marwan.

Bupati meyakini turnamen bulutangkis ini selain jadi ajang penyaluran hobi dan minat, juga arena pengembangan bakat generasi muda.Penggalian potensi putra daerah terbaik, di bidang bulu tangkis. 

"Ruang untuk mengekspresikan kemampuan dan mudah-mudahan hasil ini minimal bisa menjadi pengalaman dan pencarian bibit atlet. Mudah-mudahan ada Juara Dunia dari Sukabumi," jelasnya.

Bupati pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan unsur lainnya yang terlibat dalam kejuaraan ini. Semoga bisa diselenggarakan setiap tahun.

#SHOWRELATEBERITA

Ketua Panitia penyelenggara Andri Nugroho menjelaskan kejuaraan bulu tangkis Bupati Cup 2022 yang berlangsung 8 hingga 16 Oktober 2022 ini diikuti oleh 179 regu dari berbagai daerah. 


Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist
Sehat06 Mei 2024, 21:00 WIB

Terbangun dengan Tidak Nyaman, 10 Tips Jitu Menghentikan Asam Lambung Naik Saat Tidur

Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur.
Ilustrasi - Terkadang jika Asam Lambung terjadi pada malam hari dapat menyebabkan tersedak saat tidur. (Sumber : Freepik.com/@stefamerpik).
Sukabumi06 Mei 2024, 20:27 WIB

Ratusan Perumahan di Kota Sukabumi Belum Serahkan PSU, Ini Upaya DPUTR

DPUTR Kota Sukabumi tengah fokus mengintensifkan upaya pengambil alihan PSU Perumahan.
Kepala DPUTR Kota Sukabumi, Sony Hermanto. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi06 Mei 2024, 20:07 WIB

Anggaran Rp36 M: Jalan Rusak Jampangtengah-Kiaradua Sukabumi Mulai Diperbaiki

Sempat dikeluhkan warga, akhirnya jalan provinsi ruas Jampangtengah - Kiaradua mulai diperbaiki oleh Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.
Perbaikan jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiaradua Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life06 Mei 2024, 20:00 WIB

5 Cara Membantu Anak yang Takut Bertemu Orang Baru, Bunda Harus Tahu Nih

Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru.
Ilustrasi - Bersabar, suportif, dan adalah kunci membantu anak Anda untuk menemukan cara mereka sendiri untuk mengatasi rasa takut bertemu orang baru. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 19:31 WIB

Resmi Berkoalisi dengan 4 Partai, PKS Usulkan Tiga Nama untuk Calon Bupati Sukabumi

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sukabumi sudah resmi berkoalisi dengan empat partai lainnya, yaitu PKB, Demokrat, PDIP dan PAN.
M. Sodikin, Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi | Foto : Syams
Life06 Mei 2024, 19:00 WIB

13 Cara Sederhana Mengatasi Asam Lambung atau GERD yang Bisa Anda Lakukan

Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.
Ilustrasi seorang perempuan mengalami asam lambung (gerd) - Asam lambung atau GERD dapat diatasi dengan cara-cara sederhana.| Foto : Freepik/@diana.grytsku
Sukabumi06 Mei 2024, 18:40 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi

Pemkab Sukabumi Teken Kerja Sama dengan Pemkot Bekasi soal Ketahanan pangan hingga pariwisata.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menandatangani MoU kerja sama dengan Pemkot Bekasi. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)