Kecantikan Wajah Akan Terjaga dengan Urutan Skincare yang Benar, Yuk Simak!

Kecantikan Wajah merupakan faktor penting penampilan yang dapat dijaga dengan penggunaan skincare yang benar

12 Oktober 2022, 23:10 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Kecantikan Wajah Akan Terjaga dengan Urutan Skincare yang Benar, Yuk Simak!

SUKABUMIUPDATE.com - Kecantikan wajah merupakan hal penting dalam penampilan seseorang. Perawatan wajah tidak hanya diperuntukkan bagi kaum hawa tetapi  juga kaum adam. 

Penggunaan skincare jadi salah satu cara dalam upaya merawat wajah. Bagi perempuan mempercantik wajah tidak hanya cukup dengan skincare namun diperindah menggunakan make up. Jadi, skincare dan make up adalah dua hal yang berbeda ya 

Tidak semua orang tahu bahwa kecantikan wajah dirawat dengan menggunakan skincare. Meskipun kebanyakan sudah sangat familiar dengan produk kecantikan wajah ini.

Familiar pada kecantikan wajah bukan berarti tidak ada masalah pada prosesnya ya. Penggunaan skin care untuk kecantikan wajah seringkali menjadi masalah saat kamu mengaplikannya dengan cara yang salah.

Kecantikan wajah dengan menggunakan skincare merupakan langkah yang paling awal sebelum kamu menggunakan make up.

Kamu harus memperhatikan step kecantikan wajah yang benar agar makeup yang kamu gunakan menempel pada kulit wajahmu.

Kecantikan wajah ditentukan juga oleh jenis skincare dan tipe kulitmu. Apabila kamu memiliki kulit yang kering kamu bisa menggunakan kandungan hyaluronic acid agar kelembaban wajah tetap terjaga.

Melansir dari gramedia.com, para remaja pemula biasanya merasakan kebingungan karena banyaknya produk kecantikan wajah.

Hati-hati dengan penggunaan jenis produk kecantikan wajah dan urutan yang salah dapat membuat kulit wajahmu tidak cantik lagi.

Nah, pas banget nih kali ini informasi yang akan dibagikan adalah seputar urutan menggunakan skincare yang benar. Informasi ini akan sangat berguna bagi para pemula lho. Yuk simak!

photo(Ilustrasi) Merawat wajah - (Freepik)

1. FaceWash/Sabun Cuci Muka

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah.

Kecantikan wajah akan terjaga apabila kotoran tidak menempel lagi pada kulitmu. Kamu dapat membersihkan wajah dengan menggunakan face wash saja atau justru menggunakan double cleansing.

Double cleansing adalah membersihkan wajah dua kali lipat dengan memakai  menggunakan produk micellar water sebelum mencuci dengan sabun wajah.

Biasanya untuk  menjaga kecantikan dan kebersihan wajah, seseorang yang sering menggunakan make up akan melakukan proses double cleansing.

Langkah membersihkan wajah berguna untuk membantu menghilangkan kotoran, sebum, hingga sel kulit mati.

Kecantikan wajah akan terjaga karena kotoran tidak menyumbat di pori-pori wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

2. Pelembab/Moisturizer

Urutan kedua kecantikan wajah menggunakan skincare adalah menggunakan pelembab atau moisturizer. Pelembab menjadi wajib digunakan apabila kamu ingin mengaplikasikan bedak atau foundation di wajahmu. 

Pelembab akan melindungi kulitmu supaya tidak kering dan membantu mengontrol produksi minyak di wajah. Bedak atau foundation yang kamu gunakan juga akan lebih menyatu dengan kulit.

3. Sunscreen/Tabir surya

Tahapan terakhir untuk menjaga kecantikan wajah sebelum make up adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya.

Sunscreen memiliki kandungan yang dapat membantu kulit agar tetap terlindung dari sinar UV, sinar matahari, dan menangkal radikal bebas. Kegunaan lainnya dari tabir surya adalah dapat membantu moisturizer dalam melembabkan kulit.

Sunscreen yang kamu gunakan juga setidaknya yang mengandung SPF 15 untuk menghindari iritasi saat memakai makeup.

4. Complexion

Untuk menjaga kecantikan wajah kamu dapat mengaplikasikan complexion untuk menyamarkan warna kulit, bekas luka, tekstur hingga tampilan klit.

Complexion juga dikenal sebagai bedak. Padahal, complexion memiliki jenis yang beragam dan tidak hanya bedak.

Jenis complexion yang cukup terkenal adalah foundation, alas bedak, BB Cream dan Cushion. Jenis tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang sama, tetapi biasanya akan digunakan sesuai dengan selera masing-masing.

Complexion dapat kamu gunakan setelah jeda waktu sekitar 15-30 menit agar produk skincare yang kamu pakai bisa menyerap dengan baik ke kulit.

Writer: Nida Salma Mardiyyah

Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Dede Imran
Redaktur

Komentar