Jomblo dan Sibuk Bekerja? Tenang, Inilah Cara Agar Menemukan Cinta Anda

Rabu 12 Oktober 2022, 17:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan yang sibuk serta padat, membuat kehidupan sehari-hari cenderung lelah dan stres. Apalagi setelah pulang bekerja tidak ada terpikirkan untuk bicara soal cinta, yang ada ingin segera istirahat dan tidur.

Tetapi kabar baiknya adalah tidak harus demikian. Anda tidak harus mengucapkan selamat tinggal pada asmara karena hidup akan terpenuhi. 

photoIlustrasi Sibuk Bekerja - (Unplash.com)</span

Melansir Elite Daily, Erica Gordon, pakar kencan milenial, pendiri The Babe Report, dan penulis Aren't You Glad You Read This, mengatakan, "Anda tidak perlu mengorbankan kehidupan cinta jika sibuk. 

Yang benar adalah jika berkencan dengan tipe orang yang tepat, itu bisa berhasil, bahkan jika Anda sangat sibuk."

“Orang yang tepat akan mendorong untuk bergegas dan tidak akan menjatuhkan Anda karena tidak bersedia. Orang yakin dengan kemampuan untuk mempercayai hubungan, bahkan jika tidak memiliki banyak waktu bagi pasangan," kata Gordon.

Dilansir dari Tempo.co, berikut cara yang menurut para ahli dapat memiliki kehidupan cinta ketika setiap bagian lain dari hidup merasa mempunyai beban berat.

Baca Juga :

1. Terbuka untuk Bertemu Orang Baru Dimana Saja

Jika tidak punya waktu untuk berkencan atau bersosialisasi, cobalah melakukan banyak kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. Lisa Concepcion, pakar kencan dan hubungan bersertifikat dan pendiri Love Quest Coaching, mengatakan, “Keyakinan yang membatasi inilah yang membuat orang terkucil. 

Ketika memutuskan untuk menetap, mereka merasa tertekan untuk pergi dan merasa seperti pecundang. Mereka merasakan FOMO. Jawabannya adalah mengubah pola pikir dan merangkul kemungkinan bertemu seseorang kemanapun Anda pergi.”

2. Memiliki Eenergi yang Tepat Dapat Menarik Orang

Kunci untuk bertemu orang adalah memiliki energi terbuka, kata Concepcion. Jika berbicara dengan orang lain, menunjukkan foto anjing Anda serta mengobrol dengan ramah, energi Anda terbuka. Ini mengirimkan pesan ke alam semesta. 

“Saya suka mereka. Saya terbuka untuk bertemu orang-orang hebat,” katanya. “Pergi ke mana Anda merasa terpanggil untuk pergi. Hapus semua keterikatan pada hasil bertemu seseorang dan jalani kehidupan yang baik. Maka, Anda akan menjadi magnet untuk bertemu orang-orang.” 

3. Selektif Siapa yang Mendapat Waktu Anda

Jika waktu berharga bagi Anda, perlakukan seperti itu. Stef Safran, mak comblang dan pendiri Stef And The City, mengucapkan, “Terkadang yang terbaik adalah tidak menjadikan kencan sebagai permainan angka.

Lakukan penyaringan yang lebih baik dari calon pasangan sebelum berkencan. Tidak ada alasan untuk tidak berbicara di telepon atau memastikan Anda merasa nyaman dengan jenis kencan yang dijalani.”

Jika tidak memiliki banyak waktu luang, ada baiknya merencanakan kencan singkat. Jujur tentang kebutuhan bukan hanya cara untuk menyeimbangkan kehidupan pribadi tetapi juga dapat membantu mengatasi pasangan dengan lebih baik. 

“Mengenali kebutuhan penting agar Anda berada dalam kondisi terbaik saat membuat kesan pertama itu,” sarannya.

4. Jelaskan Jadwal Sibuk Anda dalam Janji Temu 

Ketika bertemu seseorang dan kencan berjalan dengan baik, Anda mungkin ingin menjelaskan kepadanya betapa sibuknya hidup Anda. Anda dapat memiliki harapan yang realistis tetapi harus mengatakannya pada kencan pertama.

“Itulah waktu terbaik untuk jujur tentang betapa sibuknya Anda dan lihat apakah itu bisa ia terima. Bersikaplah terbuka tentang seberapa sering Anda dapat bertemu dan lihat apa yang ia katakan. 

Kencan pertama adalah kesempatan bagus untuk melakukan percakapan jujur tentang apa yang dapat Anda tawarkan,” ucap Gordon.

Baca Juga :

SUMBER: TEMPO.CO/JESSYCA GAZELLA

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).
Sukabumi27 April 2024, 19:36 WIB

Mayat Wanita Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi, Rambutnya Pendek

Jenazah berusia remaja ini ditemukan dalam kondisi tersangkut pada tumpukan kayu.
Mayat wanita setengah telanjang yang ditemukan di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Warganet Instagram
Life27 April 2024, 19:00 WIB

Bisa Sebabkan Kematian! 6 Bahaya Kesepian yang Jarang Disadari Banyak Orang

Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang.
Ilustrasi - Orang yang selalu merasa kesepian tidak baik bagi kesehatan. Sebab di dalamnya tersimpan bahaya yang mengancam kondisi fisik seseorang. (Sumber : Pixabay/Andrea Piacquadio).
Sukabumi27 April 2024, 18:55 WIB

Terlindas Mobil, Kronologi Pemotor Tewas Kecelakaan di Cibadak Sukabumi

H meninggal dunia karena mengalami luka sobek dan luka lecet.
Tangkapan layar video saat H (35 tahun) dievakuasi warga. H meninggal dunia setelah kecelakaan di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Life27 April 2024, 18:00 WIB

Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Ketika Susah Tidur atau Insomnia

Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur.
Ilustrasi - Rasulullah SAW pernah mengajarkan doa ketika susah untuk tidur. (Sumber : pexels.com/RDNE Stock project)