Hati-hati Hoaks, Video yang Bilang Tsunami 20 Meter Intai Jakarta

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebut beredar sebuah video hoaks di media sosial Helo dengan judul "Waspada! Tsunami 20 Meter Intai Jakarta, Ini Kata BMKG".

11 Oktober 2022, 08:10 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Hati-hati Hoaks, Video yang Bilang Tsunami 20 Meter Intai Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyebut beredar sebuah video hoaks di media sosial Helo dengan judul "Waspada! Tsunami 20 Meter Intai Jakarta, Ini Kata BMKG". 

Video tersebut mengutip sumber informasi mengenai BMKG yang mengemukakan perkiraan potensi tsunami mencapai lebih dari 20 meter di Pulau Jawa. Namun, potensi itu belum dapat dipastikan kapan.

Faktanya, dilansir dari cnnindonesia.com, Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono Sutopawiro membantah ada potensi tsunami setinggi 20 meter di DKI Jakarta.

Daryono mengatakan berdasarkan pemodelan gelombang tsunami yang mungkin sampai DKI Jakarta hanya setengah meter.

Sementara itu, Kepala Laboratorium Geodesi Institut Teknologi Bandung (ITB) Heri Andreas memprediksi ketinggian tsunami di DKI Jakarta mencapai 2 meter.

Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Oksa Bachtiar Camsyah
Redaktur

Komentar