Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao Pada Leg Kedua

Selasa 27 September 2022, 13:58 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pertandingan leg kedua antara Timnas Indonesia vs Curacao akan segera digelar pada Selasa 27 September 2022, di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor. Laga FIFA Matchday tersebut kembali disiarkan lewat stasiun tv Indosiar dan Vidio pada pukul 20.00 WIB.   

Dilansir dari Tempo.co, dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia berhasil menang. Meski kalah peringkat, pasukan Garuda mampu menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung.

Skuad Merah Putih patut mempertahankan gaya bermain dan semangat juang seperti pada laga sebelumnya, terlepas dari strategi yang akan diterapkan nanti. Meski Marc Klok dan kawan-kawan gagal mengamankan penguasaan bola, mereka tetap mampu tampil agresif ketika menyerang pertahanan lawan.

Baca Juga :

Pada laga sebelumnya, tercatat pasukan Garuda hanya bisa meraih 42 persen penguasaan bola berbanding, namun unggul dalam penciptaan peluang. Dari 14 kali tembakan yang dilancarkan, ada sembilan yang sukses menemui sasaran. Sementara Curacao, cuma menorehkan tiga kali tepat sasaran dari 15 percobaan.

Dari segi defensif pun timnas Indonesia juga unggul. Mereka melakukan 22 kali tekel sukses berbanding 12 kali milik kubu tamunya. Namun, ada dua aspek di mana Curacao lebih unggul. Yakni dalam akurasi umpan (85 berbanding 75 persen) serta intersep (27 banding 17).

Skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu mengamankan kemenangan demi target memperbaiki peringkat FIFA. Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA seusai berhasil menumbangkan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dari perhitungan peringkat @FootyRangkings, skuad Merah Putih diprediksi mendapatkan tambahan poin sebesar 7.41 seusai berhasil menekuk timnas Curacao. Dengan demikian, posisi timnas Indonesia merangkak naik dua strip ke posisi 153 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1026.60.

Setidaknya, ada dua negara yang akan dilewati dengan tambahan poin tersebut yakni Afghanistan di urutan ke-154 (1023.04 poin) dan Yaman pada posisi 153 (1023.52).

Komentar Pelatih Kedua Tim

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya." 

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih."

Pelatih Curacao, Remko Bicentini:

"Tentu saja (kami siap balas dendam). Kami juga siap untuk pertandingan besok, kami sudah mencoba latihan di stadion dan ini stadion yang bagus." 

"Dalam pertandingan kemari kalian tahu dalam 20 menit pertama di pertandingan pertama kami bagus. Setelah itu kami kehilangan fokus dan semoga besok kami lebih baik."

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Shanon David Carmelia, Rhu-endly Aurelio, Dylan Timber, Justin Ogenia; Michael Madionis, Leandro Bacuna, Juninho Bacuna; Kenji Gorre, Rangelo Janga, Jeremy Antonisse.

Pelatih: Remko Bicentini.

Empat Laga Terakhir Timnas Indonesia:

24/9/202 – Indonesia 3-2 Curacao

8 /6/2022 – Kuwait 1-2 Indonesia

11/6/2022 – Indonesia 0-1 Yordania

14/6/2022 – Indonesia 7-0 Nepal.

Empat Laga Terakhir Timnas Curacao

24/9/2022 – Indonesia 3-2 Curacao

4/6/2022 – Curacao 0-1 Honduras

7/6/2022 – Honduras 1-2 Curacao

10/6/2022 – Kanada 4-0 Curacao.

Prediksi Indonesia vs Curacao

Melihat hasil pertemuan pertama lalu, Timnas Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangi laga FIFA Matchday ini.

Baca Juga :

SUMBER:TEMPO.CO

Writer : Ikbal Juliansyah 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Keuangan23 April 2024, 17:56 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Terus Dorong Perusahaan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi terus mendorong perusahaan meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan mengingatkan perusahaan mengenai pentingnya mematuhi tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi saat melakukan kegiatan sosialisasi kepatuhan tertib administrasi kepesertaan dan pelaporan | Foto : Ist
Life23 April 2024, 17:30 WIB

Tidak Menghormati Batasan! 10 Sikap yang Membuatmu Tidak Disukai Orang Lain

Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah.
Ilustrasi - Ada beberapa sikap yang umumnya tidak disukai orang lain karena dapat membuat mereka merasa tidak nyaman, tersinggung, atau bahkan marah. (Sumber : Freepik.com/@ user15285612)
Musik23 April 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift

Lagu The Tortured Poets Department Taylor Swift bercerita tentang kisah sudut pandang seseorang tentang hubungan percintaannya dengan pasangannya meski mereka kerap sekali membuat masalah hingga bertengkar.
Cover Klip Lagu The Tortured Poets Departement Taylor Swift. Sumber: Youtube.com/@Taylor Swift
Sukabumi23 April 2024, 16:56 WIB

Rumah Jebol Terkena Luapan Drainase, Sekeluarga di Nagrak Sukabumi Mengungsi

Peristiwa rumah warga Nagrak Sukabumi jebol akibat terkena luapan drainase ini terjadi pada Senin 22 April 2024 malam.
Kondisi rumah warga Nagrak Sukabumi yang jebol akibat luapan drainase. (Sumber : P2BK Nagrak)
Life23 April 2024, 16:30 WIB

7 Cara Komunikasi yang Baik dengan Pasangan Agar Tidak Mudah Salah Paham

Artikel ini akan membahas beberapa tips praktis untuk meningkatkan komunikasi dengan pasangan. Dengan menerapkan strategi ini, Anda dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dan saling mendukung dengan pasangan.
Ilustrasi. Pasangan sedang mengobrol sambil traveling. Sumber Foto : Pixabay/justmrd77