Light Dark

Susi Pudjiastuti Tanggapi Hasnaeni si Wanita Emas yang Terlibat Kasus Korupsi

Entertainment | 23 Sep 2022, 20:43 WIB
Susi Pudjiastuti pun memberikan komentar pada Hasnaeni si Wanita Emas melalui akun Twitter resminya | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hasnaeni, yang diberikan julukan Wanita Emas, berteriak histeris saat dijemput paksa oleh penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung tengah menjadi sorotan dan viral.

Mengutip dari Beritahits (Portal Suara.com), Hasnaeni sendiri menjadi terlibat dalam kasus tindakan pidana Korupsi penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast.


Advertisement

Menanggapi persoalan tersebut, Susi Pudjiastuti pun memberikan komentar melalui akun Twitter resminya @susipudjiastuti.

Susi memberikan nasihat dalam cuitannya tersebut seraya menyematkan artikel berita soal Hasnaeni yang Korupsi untuk kepentingan pribadi.

"Semoga ini mengingatkan kita semua .. ayo, wanita bermartabat .. kita jaga integritas karena itu adalah value kita .. kita ajarkan kepada anak2 kita nilai2 yg baik," tulis Susi dilihat Beritahits.id, Jumat (23/09/2022).


Advertisement
photoSusi Pudjiastuti pun memberikan komentar pada Hasnaeni si Wanita Emas melalui akun Twitter resminya - (Twitter @susipudjiastuti)

Sementara itu, kata 'Wanita Emas' yang merujuk ke Hasnaeni ikut trending topik Twitter.

Dipantau Beritahits.id pada Jumat (23/09/2022) pukul 14.00 WIB, kata 'Wanita Emas' menduduki trending Twitter dengan jumlah cuitan lebih dari 19,2 ribu kicauan warganet.

Kebanyakan warganet mengomentari soal momen Hasnaeni yang teriak-teriak histeris saat dimasukkan ke mobil tahanan Kejagung.

Tak hanya itu, sejumlah warganet juga menyoroti gaya dan momen Hasnaeni si Wanita Emas ketika dirinya mencalonkan Gubernur DKI beberapa tahun lalu.

Dirangkum Beritahits.id, begini sejumlah penuturan warganet dalam trending 'Wanita Emas'.

Baca Juga :

"Wanita emas yang sekarang berubah jadi wanita maling. Ketika lu Korupsi ada nggak teriak teriak begini, yang ada ketawa bahagia. Modus pencitraan biar dkasihani, lebay lu!" tulis @pn***.

"Saya wanita emas, hari ini wanita napi," komentar @Kim***.

"Ternyata nggak selamanya emas itu emas, contohnya si Wanita Emas ini bisa jadi wanita napi," imbuh @mac***.

Kronologi Kejagung Jemput Paksa Hasnaeni Si Wanita Emas Hingga Ngamuk Teriak-teriak Menolak Ditahan

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menjemput paksa Hasnaeni alias "Wanita Emas" selaku Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal (MMM) dari rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Kamis (22/9/2022).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan Wanita Emas itu tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. Oleh karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," kata Ketut sebagaimana dilansir Antara, Jumat (23/9/2022).

Sesaat setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana Korupsi penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni alias Wanita Emas melakukan perlawanan.

Saat hendak dibawa ke mobil tahanan menggunakan kursi roda, dan bagian tangannya terdapat tali menyerupai tali infus, Hasnaeni berteriak menolak dimasukkan ke dalam mobil, serta berupaya menghindari kamera dengan menutup wajahnya dengan selendang yang dibawanya.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi menjelaskan, sebelum ditetapkan sebagai tersangka, malam sebelumnya, Hasnaeni mendatangi sebuah rumah sakit dan meminta untuk dirawat.

Karena beralasan sakit, kemudian penyidik berkonsultasi dengan pihak manajemen rumah sakit dan dokter yang merawatnya. Lalu penyidik juga membawa dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

SUMBER: BERITAHITS (Portal SUARA.COM)

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran