Light Dark

Doa Setelah Membaca Yasin, Penting Diamalkan Terutama di Malam Jumat

Gaya Hidup | 22 Sep 2022, 18:00 WIB
(Ilustrasi) Doa setelah membaca Yasin penting diamalkan terutama di malam Jumat agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT | Unplash The Dancing Rain

SUKABUMIUPDATE.com - Doa setelah membaca Yasin penting diamalkan terutama di malam Jumat, mengingat surat Yasin merupakan surat yang biasa dibaca dimalam Jumat setelah sholat maghrib.

Doa ini dianjurkan karena memiliki beberapa keutamaan salah satunya yaitu agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.


Advertisement

Mengutip dari Suara.com, Surat Yasin terdiri atas 83 ayat yang mengisahkan tentang kedaulatan Allah SWT. Meskipun tidak ada hadits akurat mengenai Doa sesudah baca Yasin, namun membaca Doa kebaikan akan mendapatkan belas kasihan dari Allah SWT.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini bacaan Doa yang bisa dibaca setelah selesai membaca Surat Yasin.

Baca Juga :

Doa Sesudah Baca Yasin

photo(Ilustrasi) Bacaan Doa setelah membaca surat Yasin - (Freepik)


Advertisement

Allahumma innaa nastahfidzhuka wa nastaudi’uka diinana wa anfusanaa wa ahlanaa wa aulaadanaa wa amwaalanaa wa kulla syai’in a’thaitanaa.

Allahummaj’alnaa wa iyyaahum fii kanafika wa amaanika wa jiwaarika wa ‘iyaadzika min kulli syaithaanim mariid wa jabbaarin‘ aniid wa dzii ‘ainin wa dzii baghyin wa min syarri kulli dzii syarrin innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Allahumma jammilnaa bil’aafiyati was salaamati wa haqqiqnaa bit taqwaa wal istiqaamati wa a’idznaa min muujibaatin nadaamati innaka samii’ud du’aa’i.

Allahummaghfirlanaa wa li waalidiina wa li aulaadinaa wa li masyaayikhinaa wa li ikhwaaniaa fiddiini wa li ashhaabinaa wa ahbaabinaa wa liman ahabbanaa fiika wa liman ahsana ilainaa wa lil mukminiina wal mukminaati wal musliminiina wal muslimaati ya rabbal ‘aalamiin.

Washalli allahumma ‘alaa abdika warasuulika sayyidinaa wamaulanaa muhammadin wa ‘ala alihi washahbihi wasallam.

Warzuqnaa kamaalal mutaaba’ati lahu dhaahiran wa baathinan fii ‘aafiyatin wa salaamatin birahmatika yaa arhamar raahimiin

Artinya:

"Ya Allah kami memohon penjagaan-Mu dan menitipkan kepada-Mu agama kami, dari kami, keluarga kami, anak-anak kami, harta benda kami, dan apa saja yang telah engkau berikan kepada kami.

Ya Allah, semoga Engkau menjadikan kami dalam penjagaan, tanggungan, kedekatan dan perlindungan-Mu dari godaan setan yang menggoda, orang yang kejam, zalim dan durhaka, dan dari kejahatan penjahat, sesungguhnya engkau adalah maha kuasa atas segala sesuatu.

Ya Allah, baguskanlah kami dengan kesehatan dan keselamatan, dan sejatikanlah kami dengan takwa dan istiqamah, jagalah kami dari penyesalan, karena sesungguhnya Engkau maha mendengarkan Doa.

Ya Allah ampunilah kami, kedua orang tua kami, anak-anak kami, guru-guru kami, saudara-saudara kami seagama, sahabat-sahabat kami, kekasih-kekasih kami, orang yang mengasihi kami karena Engkau, dan kepada siapa saja yang berbuat baik kepada kami, orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan dan orang-orang yang beragama Islam laki-laki dan perempuan, wahai Tuhan semesta alam.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada hamba dan utusan-Mu, yaitu junjungan kami Nabi Muhammad saw. beserta para keluarga dan sahabatnya.

Dan limpahkan kepada kami kesempurnaan mengikutinya lahir dan batin, dalam keadaan sehat dan selamat dengan rahmat-Mu wahai sebaik-baik Penyayang dari para penyayang."

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Image

Admin SUpdate

Image

Dede Imran