Lampu untuk Fasum di Ujunggenteng Sukabumi, Hasim Adnan Salurkan CSR bank bjb

Sabtu 27 Agustus 2022, 19:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan menyalurkan bantuan lampu penerangan fasilitas umum untuk Desa Ujunggenteng Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. 10 unit lampu dari bantuan csr bank bjb ini diberikan kepada pemerintah desa Ujunggenteng.

"Ada aspirasi dari pemerintah desa, bahwa kawasan Ujunggenteng khususnya di sejumlah fasum itu gelap. Mulai dari sarana ibadah, sarana pendidikan dan lainnya. Tentu harus kita carikan solusi, karena Ujunggenteng itu kawasan wisata, selain itu kalau banyak spot kurang terang bahkan gelap juga rawan tindak kejahatan," jelas anggota Fraksi PKB DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com

Sekretaris komisi 3 DPRD Jabar ini mengatakan kebutuhan tersebut akhirnya bisa dipenuhi dengan program bantuan csr dari bank bjb. "Terima kasih kepada manajemen bank bjb yang sudah merespon persoalan ini dengan bantuan 10 unit lampu penerangan," ucap Hasim Adnan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Hasim Adnan pada 27 Agustus 2022. Terdiri dari 8 unit lampung penerangan LED sistem solar cell dan 2 unit lampu dari program Sistem Lampu Cerdas (Silamdas) bank bjb.

Lampu-lampu ini kemudian dipasang di sejumlah lokasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Kepala Desa Ujunggenteng, Sahid Siam menjelaskankan bahwa bantuan ini untuk menerangi, tempat ibadah, lembaga pendidikan termasuk pesantren, balai desa dan sejumlah tempat atau fasilitas umum lainnya termasuk lokasi TPU (tempat pemakaman umum).

"Jadi selama ini fasum-fasum  kurang penerangan, gelap dan berpotensi menimbulkan tindak kejahatan. Makanya kami menyampaikan aspirasi kepada Hasim Adnan sebagai anggota DPRD Jabar," ungkap Sahid Siam kepada sukabumiupdate.com.

photoAnggota DPRD Jabar Hasim Adnan menyerahkan bantuan csr bank bjb, lampu penerangan untuk Desa Ujunggenteng Sukabumi - (istimewa)</span

"Alhamdulilah aspirasi kami bisa dipenuhi. Terima kasih kepada bank bjb yang sudah menyalurkan bantuan csr berupa 10 unit lampu penerangan ke Desa Ujunggenteng. Terima kasih juga untuk anggota DPRD Jabar yang responsif membantu mencari solusi atas masalah ini," lanjut Kades Ujunggeteng ini.

Sahid Siam juga menyampaikan bahwa fasilitas penerangan jalan atau PJU memang menjadi masalah di Desa Ujunggeteng. Dia mencatat ada kurang lebih 30 unit PJU di sepanjang jalan provinsi Jabar di Desa Ujunggeteng saat ini dalam kondisi mati.

Baca Juga :

Hasim Adnan Minta Kementerian ATR/BPN Tolak Perpanjangan HGU di Sukabumi

"Kami berharap pemerintah provinsi khususnya dinas perhubungan bisa memperbaiki PJU-PJU yang rusak tersebut. Supaya kawasan Ujunggenteng yang menjadi salah satu spot wisata unggulan Jabar selatan bisa terang," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer