Universitas Nusa Putra Sukabumi Jadi Tuan Rumah Pendampingan JAD LLDIKTI

Selasa 30 Agustus 2022, 15:26 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra Sukabumi menjadi tuan rumah pendampingann Jabatan Akademik Dosen atau JAD yang digelar Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI Wilayah 4. Kegiatan pada Selasa (30/8/2022) ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Nusa Putra.

Staf operasional JAD, Dede Sukmawan, mengatakan kegiatan tersebut dihadiri perwakilan perguruan tinggi dari wilayah Bogor, Cianjur, Sukabumi, dan Depok. Ada 42 perwakilan dari berbagai perguruan tinggi yang hadir di Auditorium Universitas Nusa Putra, sementara sisanya 33 orang hadir via daring.

"Harapannya agar kegiatan ke depan bisa lebih ditingkatkan kembali, supaya prospek dan kinerja dari setiap dosen bisa lebih terjamin lagi," kata Dede kepada awak media.

Baca Juga :

Opening speech acara ini disampaikan Kepala LLDIKTI Wilayah 4 M Samsuri dan Rektor Universitas Nusa Putra Sukabumi Kurniawan. Sedangkan materi disampaikan Uman Suherman sebagai tim LLDIKTI, Henny Nuraeny sebagai Tim PAK, dan Anna Permanasari sebagai tim PAK.

Uman Suherman menyebutkan dalam materinya bahwa dosen harus memiliki modal utama sebagai ilmuwan sejati. "Tugas utama sebagai pendidik profesional dan memiliki kepercayaan yang berasal dari rekognisi kapasitas diri," kata dia.

Kemudian Henny Nuraeni menyampaikan dalam materinya secara teknis tentang Jabatan Akademis Dosen atau JAD yang harus memenuhi klasifikasi yang sudah ditentukan sebelumnya. "Hasil penelitian sesuai dengan scope-nya atau ruang lingkupnya," ucapnya dalam materi yang disampaikan.

Anna Permanasari mengatakan dalam materi bertema karya tulis ilmiah untuk pengusulan JAD, dosen harus menilai artikel atau karya ilmiah secara adil dan profesional, "Seringkali ide justru muncul saat sedang rileks dan yang terpenting etika itu harus dijaga saat sedang menulis artikel atau karya ilmiah," ujarnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

(ADVERTORIAL)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi13 Mei 2024, 08:14 WIB

Diduga akan Transaksi Obat Terlarang, Tiga Pemuda Ditangkap di Ciutara Sukabumi

Penangkapan berawal dari beredarnya video di WhatsApp tentang ketiga orang ini.
(Foto Ilustrasi) Polisi mengamankan tiga pemuda karena diduga akan melakukan transaksi obat-obatan terlarang di Kampung Ciutara RT 20/08 Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life13 Mei 2024, 08:00 WIB

Masalah Ekonomi, 5 Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya

Meskipun ada banyak faktor yang dapat membuat seseorang sulit untuk meningkatkan kekayaannya dalam kondisi miskin, penting untuk diingat bahwa dengan kerja keras, tekad, dan dukungan yang tepat, masih ada peluang untuk meraih kesuksesan finansial.
Ilustrasi.Masalah Ekonomi, Ketahui Sederet Cara Hidup Orang Miskin yang Membuatnya Sulit Kaya (Sumber : Pexels/hiteshchoudhary)
Food & Travel13 Mei 2024, 07:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Kemiri untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Ini 7 Langkahnya!

Bisa untuk Menurunkan Kolesterol LDL, Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional.
Ilustrasi - Biji Kemiri telah digunakan dalam berbagai keperluan, termasuk sebagai bahan dalam masakan dan obat tradisional. (Sumber : Freepik)
Science13 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 Mei 2024, Cek Dulu Yuk Langit di Awal Pekan

Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Senin 13 Mei 2024. | Foto: SU/Dede
Gadget13 Mei 2024, 00:36 WIB

Balita di Cikole Sukabumi Tewas Usai Dipatuk Ular Welang Saat Tidur

Peristiwa nahas menimpa seorang bayi berusia tiga tahun asal Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Balita itu meninggal dunia usai digigit ular welang di kamarnya.
Balita meninggal setelah dipatuk ular welang di Cikole Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay
Sukabumi Memilih13 Mei 2024, 00:10 WIB

Koalisi 5 Partai Kantongi Tiga Nama Bakal Calon Bupati Sukabumi

Pasca deklarasi koalisi 5 partai untuk bekerjasama di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, komunikasi antar pimpinan partai politik terus dilakukan.
Pertemuna Ketua DPC Partai Demokrat Iman Adinugraha dan Ketua DPC PKB Hasim Adnan, Minggu (12/5/2024) | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi12 Mei 2024, 23:56 WIB

Debit Air Bendungan Ciletuh Sukabumi Menurun, Area Pertanian di Dua Kecamatan Terancam

Bendungan Ciletuh sebagai penyuplai air untuk pertanian di Kecamatan Ciemas dan Kecamatan Ciracap debit airnya muali menurun.
Bendungan Ciletuh Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sehat12 Mei 2024, 21:00 WIB

Langkah Mudah Membuat Rebusan Teh Daun Jambu Biji untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol.
Ilustrasi - Daun jambu biji menawarkan berbagai manfaat kesehatan, mulai dari pengaturan gula darah dan menurunkan kadar kolesterol. (Sumber : Screenshot YouTube/@Kunci Sehat).
Sukabumi12 Mei 2024, 20:45 WIB

Truk Box Terbalik Di Puncak Dini Geopark Ciletuh Sukabumi, 3 Orang Terluka

Mobil truk box yang membawa dua unit sepeda motor Nmax, terbalik diturunan Puncak Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB.
Truk box terbalik di tanajakan dini Geopark Ciletuh Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 Mei 2024, 20:23 WIB

PKS Runner Raih Juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi

Sejumlah pelari yang tergabung dalam PKS Runners mengikuti event Geopark Ciletuh Run 2024
PKS Runner raih juara 3 Geopark Ciletuh Run 2024 di Ciemas Sukabumi | Foto : Ist