Para Pemenang LKBB Tingkat SD 2022, Kembalinya Pocil Polres Sukabumi Kota

Rabu 24 Agustus 2022, 19:13 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah dua tahun 'libur' karena pandemi covid-19, gerakan Pocil alias polisi cilik dan PKS (patroli keamanan sekolah) kembali hadir tahun 2022 ini. Diawali dengan lomba KBB (ketangkasan baris berbaris) tingkat SD yang diikuti oleh 22 regu dari 22 sekolah di wilayah Sukabumi, baik kota maupun Kabupaten. 

Lomba berlangsung jelang HUT (Hari Ulang Tahun) Lalu Lintas ke-67. Kejuaraan KBB Satuan Lalulintas Polres Sukabumi Kota diadakan di GOR Merdeka, Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Gunungparang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu, 24 Agustus 2022.

Dibuka oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, lomba ini diikuti oleh 22 regu KBB dari 22 Sekolah Dasar. 18 SD dari wilayah Kota dan 4 SD dari wilayah Kabupaten Sukabumi, sesuai wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Ini merupakan wujud dari pembinaan Sat Lantas Polres Sukabumi Kota terhadap program PKS dan Pocil yang ada di sekolah level SD," ujar AKBP SY. Zainal Abidin usai membuka kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan ini kembali menjadi wadah bagi pelajar di Sukabumi. "Khususnya untuk menunjukan pengetahuan dan pemahaman terhadap tertib bermasyarakat dan berlalulintas." tandas AKBP SY. Zainal Abidin dikutip dari rilis Polres Sukabumi Kota.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan dukungan pada gerakan pocil yang kembali 'dihidupkan' setelah dua tahun vakum. 

photoPara peserta lomba KBB, Gerakan PKS dan Pocil Polres Sukabumi Kota tahun 2022 - (istimewa)</span

''Saya mendukung apa yang dilaksanakan Polres Sukabumi Kota dalam menghidupkan kembali gerakan polisi cilik di sekolah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Terutama dalam edukasi penerapan kedisiplinan dan memahami aturan berlalu lintas sehingga kota tertib dan aman.

Selain itu kata Fahmi, momen ini juga bagian dari Sukabumi sebagai kota polisi. "Harapan saya akan lahir kedisiplinan dan keamanan serta kenyamanan di tengah masyarakat," pungkas Fahmi dikutip dari portal KDP Kota Sukabumi.

Terpisah, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih menjelaskan bahwa lomba KBB ini menetapkan sejumlah sekolah sebagai pemenang, dari juara umum, juara 1 hingga 3, harapan (1-3), juara pendatang baru dan juara danton terbaik.

"Aspek yang dinilai adalah PBB murni, variasi formasi, senam lalu lintas dan komandan pasukan. Para juri ada tiga orang, dua dari Polres Sukabumi Kota dan satu dari purna paskibraka," jelas Astuti kepada sukabumiupdate.com, lewat pesan singkat dihari yang sama.

Baca Juga :

Dari 22 regu yang ikut dalam lomba LKBB Pocil ini, juara umum diraih oleh SDN Cipanengah Kota Sukabumi. Sekolah ini merebut juara 1 dan juara danton terbaik. 

Berikut daftar pemenang lomba LKBB Polres Sukabumi Kota 2022;

Juara Umum : SDN Cipanengah

Juara 1: SDN Cipanengah

Juara 2: SDN Cipanas

Juara 3: SDN Mangkalaya 2

Juara Harapan 1: SDN Cisaat

Juara Harapan 2: SDN Benteng (regu 3)

Juara Harapan 3: SDN Baros Kencana

Juara Pendatang Baru: SDIT Adzkia 2

Juara Danton Terbaik: Eryana Humairah (SDN Cipanengah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy