27 Rekomendasi Game Offline Gratis di HP Android, Tetap Main Meski Sinyal Jelek

Selasa 23 Agustus 2022, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game menjadi salah satu hiburan untuk menghilangkan rasa bosan, meski saat ini kebanyakan game dimainkan secara online di HP tapi nyatanya game offline pun tetap menjadi pilihan banyak orang.

Anda bisa memainkan game seru dan menarik meski jaringan internet sedang jelek

Mengutip dari Tempo.co, selain untuk hiburan, game juga berperan positif untuk mengasah otak. Dan, ada banyak game gratis di Android yang bisa dimainkan secara offline untuk tujuan itu, tanpa harus buang-buang kuota internet.

Berikut ini 27 game offline di Android yang bisa dijajal yang cocok untuk remaja sampai dewasa, dengan berbagai level dari yang mudah sampai dengan kesulitan tingkat tinggi.

Baca Juga :

1. Game Candy Crush

Candy Crush menjadi salah satu game offline menyenangkan dan paling banyak diunduh di Play Store. Setidaknya sudah ada 50 juta pengguna yang mengunduh Candy Crush di seluruh dunia.

Permainan Candy Crush membutuhkan RAM sebesar 84 Mb. Sesuai dengan namanya, pemain diminta untuk mengumpulkan permen supaya bisa naik level.

2. Plants vs. Zombies 2

Game offline gratis seru selanjutnya ialah Plants vs. Zombies 2. Ukurannya game ini cukup besar yakni 670 Mb. Namun  terbayar dengan visual yang keren.

Salah satu game offline terbaik ini menyajikan atraksi berbagai jenis tanaman dalam melawan serangan zombie. Permainan akan terasa sulit di setiap peningkatan level.

3. Kingdom Rush: Tower Defense Game

Kingdom Rush merupakan game offline gratis yang berlatar belakang abad pertengahan. Game ini mendapatkan rating 4,7. Permainan ini mengharuskan penggunanya untuk membangun dan mempertahankan menara. Ada empat jenis menara yakni, artileri, barak, pemanah, dan penyihir.

4. Quizoid

Game gratis di Android selanjutnya adalah Quizoid, game ini berukuran 5,4 Mb dan sangat cocok bagi pengguna yang memiliki kapasitas penyimpanan RAM Android terbatas, namun masih ingin merasakan sensasi bermain game menantang. Permainan kuis ini menyediakan lebih dari 7.000 pertanyaan yang memaksa otak untuk berpikir.

5. Dumb Ways to Die 2

Game besutan PlaySide Studios ini sudah merilis Dumb Ways to Die sampai seri ketiga. Perbedaan di tiap versi permainan tidak terlalu jauh.

Walaupun menampilkan ilustrasi lucu dan menggemaskan, ternyata game ini mewajibkan penggunanya menyeimbangkan diri dengan alur yang bergerak cepat. Pengguna juga harus memahami masing-masing karakter supaya tidak mati.

Baca Juga :

7 Rekomendasi Game PC Buatan Indonesia yang Rilis Tahun 2022

6. Cover Fire

photoGame Cover Fire - (APK Pure)</span

Rekomendasi game gratis di berikutnya adalah Cover Fire. Cover Fire mengusung tema Sniper Shooting atau tembak menembak.

Dalam permainan ini pengguna dapat memilih karakter dan senjata sesuai keinginan. Meski tanpa internet, kualitas gambar pada permainan terasa halus. Karena sudah menerapkan kualitas HD (High Definition).

7. Crossy Road

Tampilan game ini mengingatkan penggunanya dengan lego. Crossy Road sudah didownload sebanyak 100 juta kali dan mendapatkan respon positif dengan rating 4,6 bintang.

Crossy Road memiliki misi untuk menyeberangkan ayam melewati jalan raya yang padat merayap. Meskipun terlihat simpel, pengguna harus menghadapi tantangan berupa menghindari kendaraan besar yang melaju.

8. Infinity Loop

Infinity Loop merupakan permainan teka-teki dengan konsep menyenangkan. Game ini berguna melatih kemampuan otak dalam menyelesaikan masalah.

Akan ada beberapa simbol yang dapat digabungkan dan dipisahkan. Pola-pola yang tergambar terlihat mudah sekaligus rumit untuk dipecahkan.

9. Game Smurf Village

Para penggemar animasi kurcaci biru tentu dimanjakan dengan kehadiran game Smurf Village. Bahkan game offline terbaik 2022 ini juga memproduksi versi kedua.

Smurf Village.mendapatkan rating 4,5 dan 949 ribu lebih ulasan. Anda bisa bebas berkreasi membangun Desa Smurf.

10. Alto’s Odyssey

Permainan ini berisi tentang kisah perjalanan penuh misteri dari Alto dan kawan-kawannya. Mereka mengemban misi menjelajahi dunia untuk mengungkap rahasia alam.

Grafis yang tergambar sangat bagus dengan memperlihatkan kuil, jurang, dan perbukitan. Petualangan Alto’s Odyssey tidaklah mudah, karena pemain harus melalui banyak medan yang terjal.

11. Neko Atsume

Bagi Anda penggemar berat kucing, tak ada salahnya memasang aplikasi game offline Neko Atsume. Permainan ini bisa dijadikan simulasi dalam merawat kucing di dunia nyata.

Pemain harus mendekorasi kandang yang nyaman untuk kucing. Serta tidak bosan-bosannya memberi makan kucing-kucing imut.

12. Drone Shadow Strike

Drone Shadow Strike menjadi permainan memacu adrenalin yang sayang dilewatkan. Pemain akan merasakan sensasi menegangkan sebagai pengendali drone tempur.

Pengguna harus menyiapkan konsentrasi dan keahlian tingkat tinggi agar bisa memenangkan permainan ini. Karena akan ada banyak serangan musuh yang datang tak terduga dari berbagai arah.

13. Shadow of Death – Stickman Fighting

Game yang diproduksi oleh Bravestarr Games ini sudah memperoleh bintang sebanyak 4,7. Permainan ini bercerita tentang Raja Luther 14 yang bergulat dalam peperangan di Tanah Aurora.

Tidak hanya sekadar adu senjata, karakter di Shadow of Death dibekali kekuatan luar biasa. Sehingga grafis yang tergambar layaknya film fiksi ilmiah.

14. Warhammer 40.000: Freeblade

Game offline terbaik 2022 berikutnya adalah Warhammer 40.000: Freeblade. Visual yang ditayangkan juga sangat memukau, tak kalah dengan game online Android lainnya. Pemain diharuskan untuk menumpas pasukan robot supaya bisa sampai ke level tertinggi.

Baca Juga :

5 Rekomendasi Game Ibu-ibu, Cocok Dimainkan Saat Gabut

15. Dream League Soccer 2020

Walaupun dirilis pada tahun 2020, permainan sepak bola ini masih sangat relevan untuk dicoba. Para karakter pemain bola bundar di lapangan hijau ini nampak sangat realistis.

Tidak hanya sekadar berusaha mencetak gol di gawang lawan, pengguna juga harus menyusun strategi supaya terhindar dari pelanggaran.

16. Friday the 13th Killer Puzzle

Rekomendasi game offline Android terbaik lain adalah Friday the 13th Killer Puzzle. Bila biasanya permainan lain meminta penggunanya untuk menumpas kejahatan, justru di game ini pengguna berperan sebagai pelaku kriminal.

Pengguna akan menjadi sosok Jason Voorhees yang membunuh siapa saja yang ditemui. Meski penuh kekerasan dan terlihat menyeramkan, permainan ini melatih penggunanya untuk cerdik agar terhindar dari jebakan polisi.

17. Six-Gun: Gang Showdown

Game buatan Gameloft ini meminta pemain memerankan tokoh cowboy. Tidak hanya adegan tembak menembak dan menunggang kuda. Dalam permainan Six Gun, bisa membeli beragam senjata termasuk mesin gerinda. Pemain harus bisa mengalahkan musuh berupa perompak dan juga zombie.

18. Into the Dead 2

photoGame Into the Dead 2 - (Googleplay)</span

Permainan ini mengingatkan Anda pada film-film tentang zombie yang sedang viral. Akan ada banyak mayat yang kembali hidup di Into the Dead 2. Pengguna perlu menghancurkan zombie-zombie tersebut supaya tidak berubah menjadi zombie juga.

19. Epic Conquest

Rekomendasi game offline seru lainnya adalah Epic Conquest . Permainan ini dibuat oleh perusahaan Indonesia, Role Playing Game. Game ini hanya menghabiskan memori sebesar 137 Mb di HP. Permainan Epic Conquest menawarkan aksi pertarungan menghentikan kehidupan monster.

20. Crowd City

Crowd City sudah diunduh 100 ribu kali di Play Store. Permainan ini mengemban misi membentuk koloni sebanyak-banyaknya. Makhluk-makhluk tersebut harus berlari mengelilingi kota. Cara membentuk koloni hanya dilakukan dengan menyentuh makhluk lain yang memiliki warna sama.

21. Eternium

Eternium menjadi salah satu game offline Android yang bisa dimainkan saat kuota internet sedang kritis. Permainan ini berkonsep dunia sihir dan fantasi. Pemain akan melakukan berbagai macam aktivitas, seperti berlari, bertarung, sampai masuk ke ruang bawah tanah.

22. Tiny Troopers 2

Game ini memainkan barisan tentara yang terjebak dalam perang. Tampilan visualnya tidak seperti pada perang umumnya, seperti di hutan belantara atau gurun pasir. Tiny Troopers menunjukkan aksi tembak menembak di jalanan modern.

23. Smash Hit

Smash Hit adalah game offline terbaik yang cocok bagi penyuka permainan sederhana. Permainan yang sudah direview oleh 4 juta pengguna ini menjadi game favorit sejak tahun 2014.

Pemain hanya perlu menghancurkan seluruh rintangan dengan senjata berupa bola besi. Namun pemain juga akan menghadapi tembakan demi tembakan yang harus dihindari.

24. Once Upon a Tower

Apabila di negeri dongeng, seorang putri hidup bahagia di dalam istana. Maka di Once Upon a Tower, putri seorang raja malah berusaha keluar dari bangunan tempat tinggalnya.

Putri di permainan ini terjebak dalam kastil yang dipenuhi monster dari segala sisi. Sehingga ia akan berupaya mencari celah agar bisa melarikan diri.

25. City Island 5 – Tycoon Building

Rekomendasi game offline gratis terakhir adalah City Island 5. Permainan ini membuat penggunanya seperti seorang arsitek. Pemain hanya perlu membangun bangunan, mulai dari sederhana sampai megah. Bangunan tersebut akan membentuk kota metropolitan yang mewah dan menakjubkan untuk ditempati.

26. Criminal Case

Jika Anda sedang mencari game dengan tema detektif, Criminal Case merupakan pilihan yang tepat. Game ini sangat populer di kalangan para gamers.

Di game ini, para pemain dituntut untuk menyelesaikan kasu-kasus kriminal. Berbagai macam teka-teki rumit harus dipecahkan oleh detektif. 

27. Dead Target: Zombie

Rekomendasi game selanjutnya adalah Dead Target: Zombie. Sesuai dengan namanya, game ini mengharuskan para pemain untuk bertarung melawan zombie. Tingkat kesulitan dari game ini berbeda-beda. Semakin naik level, maka semakin berat tantangan yang harus dihadapi.

SUMBER: TEMPO.CO/MELYNDA DWI PUSPITA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat29 Maret 2024, 06:00 WIB

6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja!

Berikut ini buah-buahan yang sebaiknya dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - 6 Buah-buahan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Lambung, Yuk Simak Apa Saja! (Sumber : pexels.com/Melike A.)
Science29 Maret 2024, 05:30 WIB

Sedia Payung! Prakiraan Cuaca Jabar 29 Maret 2024 Didominasi Hujan Saat Siang

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024
Ilustrasi. Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya 29 Maret 2024 (Sumber : Unplash/Gabriel Garcia Marengo)
Sukabumi29 Maret 2024, 04:06 WIB

Buka Jalur Darurat di Dekat Jalan Amblas, Warga Simpenan Sukabumi Patungan Sewa Lahan

Warga Desa Mekarasih Simpenan Sukabumi patungan menyewa lahan agar bisa memakai dan membuka jalan darurat di dekat jalan yang amblas.
Jalan alternatif penghubung Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi amblas pada Jumat (15/3/2024) (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 04:00 WIB

9 Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental

Meskipun tidak semua orang harus bangun pagi untuk merasakan manfaat kesehatan ini. Akan tetapi, bagi banyak orang, bangun pagi secara konsisten dapat menjadi langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.
Ilustrasi. Bangun Tidur. Manfaat Rutin Bangun Pagi untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kondisi Mental. Sumber: Freepik/freepik
Sukabumi29 Maret 2024, 03:21 WIB

Terekam CCTV, Dua Pria Beraksi Pecah Kaca Mobil Lalu Gondol Tas Sekolah di Brawijaya Sukabumi

Waspada, korban pecah kaca mobil yang terekam CCTV ini mengaku sudah kedua kalinya mengalami kejadian serupa di Brawijaya Sukabumi.
Tangkapan layar video CCTV dua pria beraksi pecah kaca mobil di Jalan Brawijaya Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel29 Maret 2024, 03:00 WIB

Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri

Yuk Recook Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri!
Ilustrasi. Resep Kue Nastar Keju 6 Kuning Telur Khas Lebaran Idul Fitri. Sumber Foto : Instagram/@sukabikinkue
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)