Untuk Anak Gunung! Tinggi 2,5 Meter-Volume 1.945 liter, Ini Ransel Terbesar di RI

Untuk Anak Gunung! Tinggi 2,5 Meter-Volume 1.945 liter, Ini Ransel Terbesar di RI

18 Agustus 2022, 15:08 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com 0 sukabumiupdate.com sukabumiupdate.com
Untuk Anak Gunung! Tinggi 2,5 Meter-Volume 1.945 liter, Ini Ransel  Terbesar di RI

SUKABUMIUPDATE.com - Tas Gunung atau ransel versi replika terbesar di RI (Republik Indonesia) dipajang di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat. Ransel gunung ini tercatat memecahkan rekor MURI untuk tas gunung terbesar di Indonesia, dengan tinggi 2,6 meter dan memiliki volume 1.945 liter.

Pencatatan rekor Muri berlangsung saat perayaan hari kemerdekaan RI ke 77, Rabu 17 Agustus 2022. Pihak yang mencatatkan namanya di Muri tersebut adalah Arei Outdoorgear dengan rekor tas gunung terbesar.

Melansir suara.com, Commanditaire Arei Outdoorgear, Bryant Peter Budijanto mengatakan ingin mengajak masyarakat merayakan kebahagiaan pada HUT Ke-77 RI dan pada ajang bertajuk Arei Bhineka Fair 2022. Pihaknya membuat replika tas gunung terbesar setinggi 2,6 meter di Kota Bandung yang sekaligus memecahkan Rekor Muri.

"Tas gunung ini memiliki volume 1.945 liter. Untuk membuatnya kita butuh waktu dua bulan, mulai dari desain, diskusi terkait produk, hingga produksi dan penyelesaian akhir," ujar Bryant.

Dalam desain tas raksasa itu, Bryant menjelaskan terdapat motif-motif budaya di Indonesia. Arei Outdoorgear ingin menumbuhkan jiwa budaya, terutama kepada anak muda, dalam menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia.

Perwakilan Muri, Lutfi Syahpradana mengatakan replika tas gunung terbesar yang dimiliki Arei Outdoorgear ini menjadi pionir dan sebelumnya belum pernah ada tas gunung sebesar itu.

Dari hasil pengukuran, kata dia, tas gunung milik Arei Outdoorgear itu memiliki tinggi 260 cm, panjang 59 cm dan lebar 45 cm.

"Muri belum pernah mencatatkan rekor tas gunung terbesar, ini menjadi pionir dalam menciptakan replika tas gunung terbesar dengan volume 1.945 liter," ujar Lutfi.

Dalam kesempatan itu, sejumlah komunitas dilibatkan untuk membuat penampilan pada penyerahan sertifikat MURI, diantaranya peragaan busana dengan produk Arei Outdoorgear dari masing-masing komunitas, lalu mengadakan lelang produk limited edition.

Head of Marketing Communication Arei Outdoor Gear, Nashiruddin Muhammad mengatakan, Arei Bhineka Fair 2022 tampil dengan konsep Sundanese Heritage yang membuktikan Arei Outdoorgear sangat mendukung pelestarian budaya daerah, khususnya Jawa Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan acara ini.

"Ini persembahan Arei untuk Jabar Juara Lahir Batin. Semoga masyarakat berkenan," katanya.

SUMBER: SUARA.COM (ANTARA)

Informasi Redaksi . Laporkan Konten
sukabumiupdate.com

Admin SUpdate
SU Admin

sukabumiupdate.com

Fitriansyah
Redaktur

Komentar