Light Dark

Dua Keluarga Mengungsi, Kebakaran Hancurkan Rumah di Surade Sukabumi

Sukabumi | 18 Aug 2022, 12:37 WIB
Kebakaran rumah di Kampung Cibinong RT 21/07, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/8/2022) sekira pukul 00.28 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua keluarga terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka di Kampung Cibinong RT 21/07, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, kebakaran, Kamis dini hari (18/8/2022) sekira pukul 00.28 WIB.

Rumah panggung berukuran 5x12 meter tersebut adalah milik Itih (62 tahun). Rumah ini dihuni keluarga Itih dan keluarga anaknya Sri Ningsih (40 tahun). Total ada empat jiwa yang menghuni rumah panggung yang saat ini sudah rata dengan tanah itu.


Advertisement

"Untuk sementara penghuni dievakuasi ke rumah cucunya (cucu Itih) yang tidak terlalu jauh," kata Kepala Desa Wanasari Sudarmi kepada sukabumiupdate.com.

photoKondisi rumah yang hangus kebakaran rata dengan tanah di di Kampung Cibinong RT 21/07, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/7/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Menurut Sudarmi, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik. Sebab, Rabu malam, 17 Agustus 2022, Sudarmi menyebut listrik di desanya mengalami pemadaman, namun sempat menyala beberapa kali. Saat kebakaran, rumah tersebut kosong.


Advertisement

"Ketika kejadian, penghuni semuanya sedang menginap di rumah cucu (cucu Itih). Pertama ketahuan oleh warga terdekat, api sudah membakar atap rumah," ujar Sudarmi.

Sudarmi menyebut warga sudah berusaha memadamkan api. Namun, api terlalu besar sehingga menghanguskan rumah itu. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir Rp 50 juta. "Kami dan Muspika sudah ke lokasi," kata Sudarmi.

Sementaran bantuan mendesak yang saat ini dibutuhkan adalah pakaian, alat rumah tangga, sembako, dan lain-lainnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur