Light Dark

Salut! Lapang Becek Tak Lunturkan Semangat Paskibra Ciracap Sukabumi

Sukabumi | 18 Aug 2022, 01:36 WIB
Paskibra yang bertugas dalam Upacara HUT ke-77 kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mendapat apresiasi. Pasalnya, mereka melaksanakan tugasnya dengan baik kendati lapang tempat pelaksanaan upacara becek dan berlumpur. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Paskibra yang bertugas dalam Upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-77 RI tingkat Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mendapat apresiasi. 

Pasalnya, mereka melaksanakan tugasnya dengan baik kendati lapang sepakbola Gelora Dahaga Bakti, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, tempat pelaksanaan upacara dalam keadaan becek dan berlumpur. 


Advertisement

Baca Juga :

Pembina Paskibra Kecamatan Ciracap, Dimas Awal Ginanjar menyatakan hujan deras pada Selasa, 16 Agustus 2022 malam hingga gerimis yang turun di Rabu pagi menyebabkan lapang menjadi becek dan berlumpur. Menurut dia, apapun kondisinya Paskibra Ciracap tetap menjalankan tugasnya dengan profesional dan dedikasi yang kuat.

"Alhamdulillah dengan semangat, mereka bisa mengemban tugas dengan baik," ujarnya.


Advertisement

Tim Paskibra kecamatan ini merupakan para pelajar hasil seleksi dari setiap sekolah menengah atas di Kecamatan Ciracap. Mereka yang bertugas adalah Wawan, Fransiska Oktaviani, Muhamad Ardiansyah, Alnaili Minakila, Zuan Sahlan Firdaus, Nurazizah, Tia Aulia, Yosa Arsela, Nuraeni, Padisha Agisni Nur Maulida, Muhammad Tirtayasa, Irsad Maulana Yusup, Lesmana, Ramdan Agustian, Agus Tandi, Galih, Drazad Suparli, Dimas Angga Raya, Muhamad Farhan, E.Nopia Lianti, Hikmah Aprilia, Erni, Nazwa Septriasa, Nova Alpiana, Evi Isdianti, Siti Julaeha, Sakilah, Ai Navela.

Ketua Penyelenggara Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Ciracap, Ma'mun Mochamad Nawawi menyatakan terharu dan bangga kepada Paskibraka yang tetap profesional menjalankan tugasnya di tengah kondisi lapangan yang becek.

Ma’mun menyatakan tim itu melakukan latihan kurang lebih 1 bulan dan di dalam latihan tersebut mereka ditanamkan disiplin dan rasa tanggunggung jawab untuk melaksanakan tugasnya.

"Alhamdulilah, hasilnya cukup memuaskan mulai dari pengibaran sang saka merah putih hingga tadi sore penurunan. Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dan mohon maaf apabila ada kekurangan dari kami panitia PHBN Kecamatan Ciracap," pungkasnya.

Image

Ragil Gilang

Reporter

Image

Andri Somantri

Redaktur