Light Dark

Terekam CCTV! Maling Gondol 22 Komputer SMP IT Bintang Madani Sukabumi

Sukabumi | 17 Aug 2022, 15:55 WIB
Tangkapan layar maling saat beraksi menggondol 22 komputer di SMP IT Bintang Madani Kota Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian terjadi di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Bintang Madani di Jalan Pelabuhan 2 Km. 8 Tegallega, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Dalam kejadian ini Maling menggasak 22 Komputer yang ada di ruangan lab sekolah.

Dari rekaman CCTV sekolah, peristiwa kriminal terjadi pada Rabu (17/8/2022) dini hari dan pelakunya berjumlah 3 orang. 


Advertisement

Baca Juga :

Guru SMP IT Bintang Madani Mahdi Mudarrisi mengatakan, kejadian pencurian itu diketahui pada pukul 07.00 WIB saat dirinya mengecek CCTV yang di koneksikan ke handphone miliknya. 

Dari rekaman CCTV, Madani menyatakan sekitar pukul 02.15 WIB terlihat ada 3 orang yang masuk ke dalam ruangan lab sekolah dan mereka langsung memenggasak 22 unit komputer.


Advertisement

Komputer yang digondol kawanan Maling ini tipenya all in one PC sehingga monitor dan CPU menjadi satu. "Semua diambil, yang disisakan hanya keyboard nya saja, untuk nilai kerugian sekitar Rp 200 juta," ungkapnya. 

Menurut Mahdi, Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke polisi dan ia berharap semua terduga pelaku ditangkap dan diproses secara hukum. "Sudah kita laporkan, tadi pihak Kepolisian sudah datang ke sekolah," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Lembursitu IPTU Agus Suherman membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menyatakan laporan kasus pencurian ini sedang diterima.

Image

Riza

Image

Andri Somantri

Redaktur