Mengintip Spesifikasi HP Vivo Y35 Dan Infinix Smart 6 Plus yang Rilis di Indonesia

Selasa 16 Agustus 2022, 17:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - HP Vivo Y35 dan  Infinix Smart 6 Plus menjadi dua ponsel baru yang hadir di pasar Indonesia serta diumumkan pada hari yang sama, Senin 15 Agustus 2022.

Melansir dari Tempo.co, keduanya, vivo Y35 dan Infinix Smart 6 Plus, sama membidik pengguna entry level namun memiliki selisih harga signifikan. Yang pertama dibanderol Rp 3 jutaan versus Rp 1 jutaan untuk yang kedua.

Seperti apa spesifikasi yang mereka tawarkan dan fitur apa yang dibawa dengan harga masing-masing tersebut?

Baca Juga :

Mudah! Cara Melacak HP Android yang Hilang

Spesifikasi HP Vivo Y35

photoVivo Y35 - (Istimewa)</span

Memberikan harga Rp 3.399.000 (flash sale Rp 3.299.000), Vivo membanggakan Flash Charging 44 W pada seri ini. Jika dicermati, sebagian besar kapasitas pengisian daya vivo di kelas Y memang hanya diberi 18 W.

Kapasitas baterai yang ditanamkan juga besar, 5.000 mAh, dengan pengisian daya 44 W. Vivo mengklaim dapat mengisi hingga 70 persen dalam 34 menit.

Bisa juga, pengisian ulang selama 15 menit sudah cukup untuk penggunaan hampir 7 jam streaming video. Untuk penggunaan normal, baterai yang terisi penuh bisa tahan hingga 2 hari atau 7 jam bermain game.

Spesifikasi lain yang diunggulkan dari ponsel ini adalah RAM 8 GB dengan extended 8 GB yang datang dari fitur Extended 3.0. Sedangkan kapasitas penyimpanan 128 GB yang masih bisa ditambah dengan microSD hingga 1 TB.

Vivo Y35 seperti Y33t yang ditingkatkan. Untuk layarnya, LCD IPS 6,58” dengan refresh rate 90 Hz. Ponsel memiliki layar FHD+ (20:9) dengan kecerahan 550 nits dan cakupan 96 persen dari gamut warna NTSC.

Baca Juga :

Mengintip Spesifikasi dan Harga HP Oppo A77 4G yang Telah Resmi Meluncur

Perangkat ditenagai oleh Snapdragon 680. Chipset 4G ini pada dasarnya adalah varian 6nm dari Snapdragon 662 (11nm) dan menawarkan kinerja yang solid untuk kisaran 20 persen CPU single-core dan + 10 persen GPU kinerja dibandingkan dengan 662.

Vivo Y35 memiliki tiga kamera pada bagian belakang terdiri dari 50 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera selfie di bagian depan memiliki sensor 16 MP. Fitur super night mode terdapat pada kamera depan dan belakang.

Ada pembaca sidik jari di samping dengan waktu reaksi 0,24 detik. Lalu, lapisan matte menangkal sidik jari sementara peringkat IP54 mencegah debu dan melindungi dari percikan air. Sistem operasi yang digunakan Functouch OS 12.

Spesifikasi HP Infinix Smart 6 Plus

photoInfinix Smart 6 Plus - (noypigeeks.com)</span

Ponsel ini menawarkan baterai dan layar besar yang menjadi ciri khas dari seri Smart besutan Infinix. Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengaku peluncuran produk telah didahului riset dan pengembangan agar dapat menjadi pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone di segmen Rp1 jutaan.

Memiliki layar panel LCD 6,82 inci dengan baterai 5000 mAh, Infinix Smart 6 Plus yang dikenalkan di Indonesia tampaknya memiliki spesifikasi serupa dengan yang dirilis di India pada awal bulan ini.

Prosesornya menggunakan teknologi fabrikasi 12 nm besutan MediaTek, yakni Helio G25. Ponsel ini sudah menggunakan sistem operasi Android 12.

Baca Juga :

HP Oppo Reno 8Z 5G, Intip Spesifikasi Lengkap dengan Harganya

Kapasitas RAM sebesar 3 GB dan dapat diperluas memanfaatkan fitur "Extended RAM" sehingga bisa mencapai 6 GB. Namun untuk memorinya masih belum diungkap oleh Infinix Indonesia. Tetapi, jika berkaca dari versi Smart 6 Plus di India, memori yang disediakan sebesar 64 GB dan bisa ditambah dengan memori tambahan eksternal berupa microSD.

Untuk kamera belakang ada dua, terdiri dari kamera utama 8 GB dan kamera sensor depth 3 MP. Sedangkan untuk swafoto Infinix menyematkan kamera 5 MP.

Meski sudah diperkenalkan Senin, ponsel ini baru akan meluncur secara resmi di pasar di Tanah Air tepat pada Perayaan HUT RI ke-77. Harganya, Rp 1.349.000.

SUMBER: GSMARENA | ANTARA | TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 00:01 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan Menangis di Semak-semak Gegerkan Warga Gunungguruh Sukabumi

Berawal dari suara tangis, Warga Gunungguruh Sukabumi temukan bayi baru lahir berlumuran darah di semak-semak.
Penemuan bayi laki-laki baru lahir di Gunungguruh Sukabumi. Ditemukan menangis di semak-semak kebun. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 21:46 WIB

5 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Akan Dinilai Ombudsman, Ini Arahan Sekda

5 perangkat daerah Kabupaten Sukabumi yang akan dinilai Ombudsman yaitu DPMPTSP, Dinsos, Dinkes, Disdik dan Disdukcapil.
Sekda kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan persiapan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)