Light Dark

LSP Pertani Indonesia Gelar Sertifikasi Penyuluh Pertanian di Indramayu

Jawa Barat | 16 Aug 2022, 15:32 WIB
LSP Pertani Indonesia sukses menggelar sertifikasi penyuluh pertanian di Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 13 Agustus 2022. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Percepatan Sertifikasi SDM di sektor pertanian, khususnya penyuluh pertanian “bak gayung bersambut” dengan kebutuhan para penyuluh pertanian khususnya Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantuan Penyuluh pertanian Daerah (THL-TBPPD) dalam memperjuangkan status eksistensi kepegawaiannya di sektor pertanian melalui pengakuan kompetensinya.

Para THL-TBPPD wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, telah sukses melaksanakan sertifikasi pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia. Jumlah Asesi yang mengikuti sertifikasi sebanyak 66 asesi.


Advertisement

Baca Juga :

Dalam sambutan pembukaannya, Muhammad Iqbal, Sekdis Ketahanan Pangan dan pertanian Kabupaten Indramayu yang mewakili Kepala Dinas pertanian Kabupaten Indramayu menyatakan bahwa pengakuan Kompetensi SDM sektor pertanian khususnya THL-TBPPD Kabupaten Indramayu yang memiliki jargon “bermartabat”, adalah sangat penting. Indramayu merupakan salah satu lumbung padi nasional harus didukung oleh sarana dan prasarana yang mumpuni dan para penyuluh pertanian yang Kompeten.

Ayep Zaki, Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para THLTBPPD Kabupaten Indramayu yang telah sukses melaksanakan sertifikasi bersama LSP Pertani Indonesia. “Semoga dengan kompetennya para penyuluh pertanian ini negara Indonesia benar-benar terlihat jati dirinya sebagai negara agraris dengan status lumbung Pangan Dunia,” ujar Ayep Zaki dengan penuh keyakinan.

SUMBER: SIARAN PERS


Advertisement

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur