Light Dark

Karyawan dan Management PT Indolakto Cicurug 1 Sukabumi Santuni Anak Yatim

Inspirasi | 15 Aug 2022, 18:46 WIB
Panitia pelaksana baksos di lobby PT Indolakto Cicurug 1 sebelum berangkat menyerahkan santunan untuk 1.400 anak yatim di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Karyawan karyawati PT Indolakto Cicurug 1 beserta management perusahaan melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa santunan kepada ribuan Anak Yatim di lingkungan perusahaan di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Baksos berupa uang dan produk susu Indomilk yang jika ditotalkan nilainya sebesar Rp 150.000.000.


Advertisement

Baca Juga :

Karyawan karyawati PT Indolakto Cicurug 1 Kabupaten Sukabumi tergabung dalam Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau PUK SP RTMM SPSI PT Indolakto Cicurug 1.

Ketua PUK SP RTMM SPSI PT Indolakto C1 Samsul Bahri menuturkan kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan tahun ke-11. 


Advertisement

"Ini adalah tahun ke-11, dalam rangka Menyambut tahun baru 1444 H dan memeriahkan gebyar Muharram sebagai rasa syukur atas rezeki yang diterima selama setahun ke belakang ini. Tema berbagi tahun ini adalah bekerja dengan hati mengabdi dengan aksi,tebarkan kebaikan ciptakan kebersamaan,” ujar Samsul Bahri atau yang akrab disapa Kang Omesh.

photoPenyerahan santunan oleh Samsul Bahri, ketua PUK SPSI PT Indolakto C1 di Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug. - (Istimewa)

Lebih lanjut, Samsul menyatakan kegiatan baksos yang dilaksanakan pada Minggu, 14 Agustus 2022 dilakukan dengan roadshow atau door to door dari desa ke desa yang terdiri dari 8 desa dan 1 kelurahan, ditambah dengan 3 yayasan sosial di Kecamatan Cicurug.

"Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun lalu 1.300 anak yatim, tahun sekarang mencapai 1.400 lebih anak yatim-piatu yang kita santuni, saya juga ingin mengucapkan terimakasih atas dukungan dan peran serta teman-teman anggota serikat serta management perusahaan baik yang di unit maupun di pusat khususnya pak Sony Efendi, Pak Irsan Yazid serta pak Erik Budiman selaku Factory Manager indolakto Cicurug 1 atas dukungan dan partisipasinya,” ujar Samsul.

photoPanitia baksos di panti asuhan yatim piatu Nurunnisa, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug. - (Istimewa)

Ketua panitia, Sultoni menjelaskan sumber dana kegiatan sosial tersebut murni dari seluruh karyawan dan karyawati PT Indolakto dengan menyisihkan uang dari gaji sebesar Rp 20.000 per bulan, sehingga dalam satu tahun terkumpul Rp 105.000.000 yang diterima dari bendahara serikat dan kekurangannya.

“Alhamdulillah ada tambahan sumbangan dari karyawan, staf dan dari pimpinan management kami di pusat dan unit serta dari DKM Al-Amilin Indolakto,” ujarnya.

Factory Manager PT Indolakto Cicurug 1  Erik Budiman Salihin mengaku bangga dan sangat apresiasi Karyawan PT Indolakto untuk terus berbuat kebaikan seperti ini meskipun dalam kondisi seperti sekarang ini.

Perwakilan management perusahaan yang diwakili Ari Yulizar Ernawan melakukan pelepasan roadshow baksos di lobby pabrik Indolakto Cicurug 1 hingga akhir acara di yayasan panti asuhan Nurunnisa Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug.

Sementara itu, ketua Yayasan panti asuhan yatim piatu Nurrunnisa Ustadz Rosid mengucapkan terimakasih kepada serikat pekerja dan management perusahaan yang telah menyantuni Anak Yatim asuhannya. 

Ia menilai dengan bantuan tersebut sangat membantu meringankan warga khususnya anak-anak yatim.

“Alhamdulillah sangat membantu, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkesinambungan dan semoga menjadikan berkah untuk Karyawan PT Indolakto dan perusahaan itu sendiri. Ini adalah tahun ke sebelas panti asuhan kami selalu di singgahi teman-teman dari SPSI PT Indolakto Cicurug 1,” ujarnya.

Apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap kegiatan baksos ini datang dari pemerintah desa. 

"Tahun ini Anak Yatim yang ada di desa kami yang berjumlah 220 Anak Yatim tersantuni semuanya terimakasih buat anggota serikat SPSI Indolakto C1 beserta management semoga menjadikan keberkahan untuk semua,” ujar Kades Pasawahan Dahlan Sudarlan. 

Dia berharap kegiatan ini bisa dipertahankan dan menjadikan motivasi untuk karyawan maupun perusahaan lain yang ada di Cicurug ini.

Image

Admin SUpdate

Image

Andri Somantri

Redaktur