Light Dark

Ajang Bulu Tangkis Wali Kota Cup Sukabumi, Fahmi Bicara Pergerakan Ekonomi

Sukabumi | 15 Aug 2022, 11:28 WIB
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menutup kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Cup Sukabumi se-Jawa Barat Tahun 2022 di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Ahad, 14 Agustus 2022. | Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menutup secara resmi kejuaraan bulu tangkis Wali Kota Cup Sukabumi se-Jawa Barat Tahun 2022 yang digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi. Penutupan dilakukan pada Ahad, 14 Agustus 2022.

Hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua PBSI Kota Sukabumi Idhan Rusmaindarsah, dan Forkopimda. Penutupan juga dihadiri legenda Persib Bandung Atep dan Tantan serta artis Komeng, Jarwo Kwat, Rudi Sipit, dan Ajul Jiung.


Advertisement

''Bersyukur setelah beberapa hari pembukaan dan kini melakukan penutupan sekaligus memberikan apresiasi terbaik untuk para juara Wali Kota Cup Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. "Alhamdulillah pelaksanaan kejuaraan berjalan lancar dan sukses."

Pemerintah daerah dan PBSI Kota Sukabumi, lanjut Fahmi, telah bersepakat ada tiga tujuan utama dari turnamen ini. Pertama bagaimana sebagai amanat pemerintah pusat melakukan pergerakan ekonomi dan event terbaik melalui kejuaraan olahraga.

Hal ini kata Fahmi dibuktikan dengam hotel dan kuliner yang menunjukkan ekonomi bergerak. Kedua, Pemerintah Kota Sukabumi ingin momen ini sebagai sarana melahirkan atlet-atlet baru dari seluruh Jawa Barat dan silaturahmi dengan senior legenda bulu tangkis nasional.

Ketiga, bagaimana bulu tangkis mengakar dan makin dicintai oleh warga Sukabumi dan ini dapat terpenuhi dengan tingginya animo warga menonton dan ikut serta dalam pertandingan.


Advertisement

''Saya ucapkan terima kasih kepada ketua PBSI dan keluarga besar serta panitia, aparat keamanan polres dan TNI sehingga kegiatan berjalan lancar dan sangat kondusif,'' cetus Fahmi. Berdoa semoga even ini jadi calendar of event yang digelar di Kota Sukabumi.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Image

Admin SUpdate

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur